Abate Ungkap Rahasia Performa Milan Musim Ini

  • Bek AC Milan, Ignazio Abate, mengungkapkan rahasia peningkatan performa Milan musim ini dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Ignazio Abate 1

 

Berita Bola Liga Italia  - Abate Ungkap Rahasia Performa Milan Musim Ini

Bek AC Milan, Ignazio Abate, mengungkapkan rahasia peningkatan performa Milan musim ini dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Setelah terakhir kali meraih gelar juara Liga Italia pada musim 2009/2010, pencapaian Milan di musim berikutnya semakin menurun. Puncaknya dalam tiga tahun terakhir mereka tidak pernah bisa kembali masuk ke dalam zona kompetisi Eropa.

Abate sendiri mengakui bahwa sulit bagi tim sebesar Milan untuk merenovasi skuad mereka setelah ditinggal beberapa pemain terbaik. Namun Abate menyebut faktor Montella menjadi salah satu kunci Milan tampil impresif  musim ini. Abate sendiri merasa dengan banyaknya talenta asli Italia dalam skuad Milan juga berperan dalam pencapaian mereka sejauh ini.

“Semuanya berjalan dengan baik sejauh ini dan tugas berat yang harus kami hadapi adalah tetap bertahan di posisi kami saat ini selama mungkin,” ujar Abate kepada Corriere dello Sport.

“Tak ada seorangpun yang akan bertaruh 1 euro pun pada kami di awal musim ini, tapi saya mengatakan bahwa hanya ada dua atau tiga tim yang berada di depan kami. Orang-orang menyebut saya gila dan mengatakan saya terlalu optimis.”

“Vincenzo Montella percaya skuad kami sejak awal, melindungi kami dari semuanya dan memaksa kami untuk fokus kepada permainan kami di atas lapangan. Setiap klub besar yang memulai era kemenangan mereka dengan tim yang kuat akan mengalami masalah ketika datang masanya untuk melakukan renovasi skuad. Selama dua atau tiga tahun, kami belum mampu melakukan tugas itu.”

“Namun sekarang ruang ganti tim nyaman terutama kebanyakan diisi oleh pemain asli Italia, jadi itu adalah rahasia kami. Tim ini kembali ke jalur kemenangan dengan kerendahan hati, kerja keras dan persatuan.”