Ada Beberapa Jenis Minuman Beralkohol yang Menyehatkan

15

Kabar gembira buat anda para pecinta minuman beralkohol. Ternyata ada juga minuman beralkohol yang menyehatkan diri. Meskipun demikian, minum minuman beralkohol harus tetap ditakar dan dibatasi. Jika minum berlebihan, sifat minuman beralkohol justru akan merusak tubuh. Berikut ada beberapa minuman beralkohol yang baik bagi kesehatan, seperti dilansir dari Mag for Women. Bir Sebuah survei pernah membuktikan kalau peminum […]

Ada Beberapa Jenis Minuman Beralkohol yang Menyehatkan - berita Berita

Kabar gembira buat anda para pecinta minuman beralkohol. Ternyata ada juga minuman beralkohol yang menyehatkan diri.

Meskipun demikian, minum minuman beralkohol harus tetap ditakar dan dibatasi. Jika minum berlebihan, sifat minuman beralkohol justru akan merusak tubuh.

Berikut ada beberapa minuman beralkohol yang baik bagi kesehatan, seperti dilansir dari Mag for Women.

Bir
Sebuah survei pernah membuktikan kalau peminum bir memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik. Bir ternyata juga bisa mencegah kondisi batu ginjal dan menyehatkan tulang wanita. Antioksidan di dalam bir pun mampu melancarkan pencernaan.

Sampanye
Sampanye pada dasarnya dibuat dari kulit anggur. Tak heran jika minuman beralkohol ini kaya akan vitamin C. Sampanye juga memiliki kandungan kesehatan yang mirip dengan white wine.

Red wine
Sudah banyak penelitian yang menyebutkan kalau red wine merupakan minuman menyehatkan yang bisa menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan senyawa resveratrol dalam red wine disebut sebagai agen pelawan kanker.

Vermouth
Vermouth disebut juga dengan wine fortifikasi yang ditambah dengan berbagai jenis rempah-rempah. Karena itu, vermouth termasuk sebagai minuman beralkohol yang menyehatkan. Kalorinya yang relatif rendah juga dimanfaatkan banyak orang untuk memasak dan mendapatkan kandungan nutrisi di dalam vermouth.