Aguero Ke Odegaard: Jangan Terima Tawaran Real Madrid, Man United, Munich

Pemain paling terkenal saat ini, Sergio Aguero, telah memperingatkan Martin Odegaard agar jangan sampai meninggalkan klub Stromsgodset. Ia percaya pemain berusia 15 tahun itu harus tetap di berada di Norwegia setidaknya selama dua tahun lagi. Odegaard telah menggugah perhatian banyak klub elit Eropa dengan masuk ke skuad senior Norwegia pada usia yang begitu muda, sementara penampilannya untuk Stromsgodset di […]

Pemain paling terkenal saat ini, Sergio Aguero, telah memperingatkan Martin Odegaard agar jangan sampai meninggalkan klub Stromsgodset. Ia percaya pemain berusia 15 tahun itu harus tetap di berada di Norwegia setidaknya selama dua tahun lagi.

Odegaard telah menggugah perhatian banyak klub elit Eropa dengan masuk ke skuad senior Norwegia pada usia yang begitu muda, sementara penampilannya untuk Stromsgodset di divisi atas Norwegia juga terhitung bagus.

Akibatnya gelandang itu diincar sejumlah tim papan atas, termasuk Real Madrid, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Bayern Munich. Ia telah diundang setidaknya oleh Liverpool dan Man United untuk berlatih dan mengunjungi fasilitas mereka.

Namun Aguero merasa Odegaard harus menunda petualangannya di luar negeri karena itu juga bisa membahayakan perkembangan karirnya.

“Saya pikir dia harus tetap di liga Norwegia”, kata striker Manchester City itu kepada TV2.

“Dia harus bermain satu atau dua tahun lagi untuk mengenal lebih baik sepakbola senior dan bagaimana rasanya bermain dengan pemain yang lebih tua.”

“Ketika saya masih seusia itu, saya menyukainya, tapi saya tahu hanya sedikit tentang bagaimana rasanya bermain dengan anak-anak besar, dan saya bermain banyak di tim lain. Saya percaya adalah penting bahwa ia tinggal di Norwegia dan berkembang di tim mereka [Stromsgodset] dan di liga ini sehingga ia dapat melakukan perjalanan ke sebuah klub besar dengan lebih baik nanti.”

Menurut Aguero, jika Odegaard bergabung salah satu elit Eropa, ia akan segera menemukan bahwa waktunya untuk turun bermain merosot drastis, kalah bersaing menghadapi pemain yang lebih tua yang lebih baik darinya.

“Jika dia pergi ke klub besar sekarang, sulit baginya untuk mendapatkan waktu bermain.”

“Akan ada pemain lain yang juga baik dan ia kemudian harus beradaptasi lagi. Dia harus berada di liga Norwegia guna berkembang lebih tinggi lagi. Ini penting.”

Sepakbola.cc