Akankah David De Gea Akhirnya Meninggalkan Manchester United Musim Panas Ini?

21

Kiper Spanyol David De Gea, dikabarkan bisa meninggalkan Old Trafford pada bursa musim panas ini setelah kegagalannya pindah ke Real Madrid pada Juni tahun lalu. Seperti diketahui David De Gea sempat selangkah lahi meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Real Madrid. Akan tetapi transfer akhirnya gagal karena dokumen transfer terlambat dikirim karena sudah melewati batas […]

Kiper Spanyol David De Gea, dikabarkan bisa meninggalkan Old Trafford pada bursa musim panas ini setelah kegagalannya pindah ke Real Madrid pada Juni tahun lalu.

Seperti diketahui David De Gea sempat selangkah lahi meninggalkan Manchester United untuk bergabung ke Real Madrid. Akan tetapi transfer akhirnya gagal karena dokumen transfer terlambat dikirim karena sudah melewati batas waktu transfer.

Manchester United dan Real Madrid saling menyalahkan dan menunjuk jari pada satu sama lain. Dokumen De Gea tidak diajukan sebelum tengah malam batas waktu transfer Spanyol hingga akhirnya mengalami keterlambatan. Real Madrid di hari berikutnya untuk mencoba dan membujuk pihak berwenang Spanyol untuk sanksi kesepakatan itu, tetapi aturan ketat di La Liga memaksa kesepakatan batas waktu benar-benar berlaku. Da Gea akhirnya harus tetap tinggal di Theater of Dreams.

Manchester United bersikeras mereka telah mempersiapkan segala sesuatu dalam waktu yang tepat. Mereka menyalahkan rekan-rekan mereka di Spanyol yang akhirnya menimbulkan adanya sedikit pertiakian di antara dua klub besar yang sudah sering menjalin kerjasama tranfer itu.

Hubungan yang sedang tidak harmonis ini mengakibatkan Manchester United dan Real Madrid memutuskan tidak akan terlibat dalam bisnis untuk sementara waktu. Akan tetapi akhir-akhir ini kabar terbaru menyatakan sebaliknya.

Kiper berusia 24 tahun itu sejatinya telah menandatangai kontrak baru dengan Manchester United selama empat tahun. Kabarnya De Gea dikontrak senilai £ 200.000 per minggu.

Eks kiper Atletico Madrid ini juga mengklaim bahwa Old Trafford adalah tempat yang ideal baginya untuk terus mengembangkan karirnya. De Gea memutuskan untuk tetap tinggal di Old Trafford meski bursa transfer musim panas tahun lalu telah mengecewakan dirinya.

Akan tetapi melihat kegagalan Red Devils dalam meraih tiket Liga Champions musim depan memunculkan banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa De Gea sudah saatnya meninggalkan Manchester United.

Media-media Spanyol mendorong Real Madrid untuk mengaktifkan kontrak De Gea yang memiliki klausul pelepasan kontrak senilai £40 juta dan mendorong Real Madrid untuk bergerak dan kesepakatan selesai sebelum 15 Juni, masa berlaku klausul kontrak De Gea.

Manchester United dilaporkan berkewajiban untuk menjual kepemilikan mereka atas De Gea dan Los Blancos dapat menebus sesuai jumlah kontrak dan kapan saja sebelum batas waktu.

Masih belum jelas apakah Florentino Perez akan tertarik untuk memulai kembali pembicaraan transfer ini, tapi Presiden Real Madrid selalu menjadi pengagum besar David De Gea.

Jika masih menaruh minat, raksasa Spanyol harus mengajukan penawaran sebelum batas waktu. AS laporkan bahwa Manchester United akan bebas untuk menetapkan harga De Gea setelah 15 Juni mendatang.

Tuntutan de Gea

Meski meraih Player of the Year Manchester United selama tiga musim berturut-turut, tampaknya tidak akan mencegah David De Gea untuk mulai berpikir hengkang dari Old Trafford.

Terlebih dikabakan bahwa De Gea menyatakan dia tidak ingin tinggal di Manchester United jika masih dilatih oleh Louis van Gaal. De Gea nampaknya kecewa dengan pencapaian United di bawah asuhan van Gaal.

David De Gea saat ini menunggu petinggi United untuk membuat keputusan terkait masa depan van Gaal. Melalui musim depan tanpa Liga Champions meninggalkan kekecewaan berat bagi De Gea. Akan tetapi De Gea bisa tergoda untuk tinggal jika Jose Mourinho tiba untuk menggantikan Van Gaal.

Mantan manajer Chelsea telah dilaporkan memiliki pra-kontrak dengan United dan misi pertamanya adalah mempertahankan kiper berusia 24 tahun di klub.

De Gea akan melihat situasi perihal masa depan Manchester United hingga sebelum dimulainya Euro 2016 yang akan mulai digelar 10 Juli mendatang untuk kemudian memutuskan perihal masa depannya di Old Trafford.

Jadi, akankah De Gea akhirnya meninggalkan Manchester United musim panas ini?