Akibat Kekurangan Vitamin D

5

  Vitamin D sangat berpengaruh kepada kesehatan organ dan jaringan dalam tubuh. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerusakan pada otak. Peneliti dari University of Kentucky, bereksperimen menggunakan tikus. Berdasarkan hasil penelitian, tikus yang diberikan makanan rendah vitamin D secara berkala akan mengalami kerusakan pada otaknya. Baca Juga: Sergio Ramos Cetak Rekor Luar Biasa Dalam La Liga Valverde Beri […]

Berita  - Akibat Kekurangan Vitamin D

 

Vitamin D sangat berpengaruh kepada kesehatan organ dan jaringan dalam tubuh. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan kerusakan pada otak.

Peneliti dari University of Kentucky, bereksperimen menggunakan tikus. Berdasarkan hasil penelitian, tikus yang diberikan makanan rendah vitamin D secara berkala akan mengalami kerusakan pada otaknya.

“Biasanya kekurangan vitamin D terjadi pada manula atau pada orang berusia pertengahan. Vitamin D penting untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada otak,” ungkap ketua peneliti Allan Butterfield, seperti dilansir oleh Science Daily.

Sebelumnya, penelitian lain juga menemukan akibat dari kurang vitamin D. Berdasar hasil penelitian, jika kekurangan vitamin D bisa menyebabkan penyakit Alzheimer serta berkaitan dengan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.