Antoine Griezmann Selevel Dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Diego Simeone membuat pernyataan mengejutkan dengan mengatakan Antoine Griezmann berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Benarkah?

Diego Simeone membuat pernyataan mengejutkan dengan mengatakan Antoine Griezmann berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Benarkah?

Striker Atletico Madrid tersebut sudah mengemas 32 gol di semua kompetisi yang ia ikuti musim ini. Dan sang manajer, Diego Simeone berpikir bahwa Griezmann, pemain yang saat ini menjadi incaran Manchester United itu, lebih baik ketimbang Luiz Suarez dan Neymar.

Berbicara tentang partai final Liga Champion yang akan digelar akhir pekan ini melawan rival mereka Real Madrid, Simeone berkata: “Dia (Griezmann) memiliki banyak bakat dan potensi. Dia pekerja keras, selalu mendorong dirinya (untuk berusaha) dan tahu cara mendengar yang baik.”

“Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan dalam segala hal adalah dengan mendengarkan. Tak diragukan lagi dia (Griezmann) dalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

Musim ini Atletico membuat banyak klub-klub di Eropa terkesan dengan menampilkan permainan yang luar biasa. Pertahanan yang kuat dan juga serangan balik yang efektif dan mematikan.

Kemenangan atas Bayern Munchen pada laga semi final Liga Champion lalu adalah pencapaian terbesar mereka musim ini, kemenangan itu mereka raih berkat gol tunggal Saul Niguez di Vicente Calderon.

Dan pelatih berusia 46 tahun tersebut senang dengan perkembangan pemain yang lahir pada 21 November 1994 tersebut.

Dia menambahkan: “Saul memiliki musim yang luar biasa, dia membuat banyak kemajuan.”

“Dia telah berjuang dengan keras untuk mencapai titik ini. Kekuatan mentalnya mudah-mudahan akan terus mendorongnya untuk selalu menginginkan lebih dan tak merasa puas dengan pencapaiannya saat ini.”

Disamping memuji penampilan luar biasa Griezmann, Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut bersikeras satu-satunya cara untuk mengalahkan Real Madrid di Milan nanti adalah dengan kekompakan tim.

“Aku tidak berharap satu orang bisa membuat perbedaan,” ujarnya.

Ini adalah final kedua Atletico menghadapi Real Madrid di Liga Champion. Dua tahun lalu kedua tim juga bertemu di babak final Liga Champion yang dihelat di kota Lisbon, Portugal.

Pada laga tersebut anak asuh Diego Simeone sempat unggul dengan gol dari Diego Godin sebelum akhirnya kebobolan oleh gol Sergio Ramos pada injury time yang akhirnya harus memaksa kedua tim menjalani babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu Real Madrid seperti kesetanan dengan memborong 3 gol. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo yang akhirnya memberikan pukulan telak bagi anak-anak asuh Simeone tersebut.

Sepakbola.cc