Arsene Wenger Siapkan Skuad Terkuat untuk Liga Europa

Arsene Wenger siapkan laga terkuat untuk Liga Europa tengah pekan ini.
Arsene Wenger siapkan laga terkuat untuk Liga Europa tengah pekan ini.

Gilabola.com – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku akan siapkan tim terkuat saat mereka tandang ke Ostersunds di ajang Liga Europa, Jumat (16/2).

Wenger juga mengaku, dia tak akan mengistirahatkan pemainnya untuk pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa itu. The Gunners akan tandang ke Swedia setelah alami kekalahan 0-1 dalam derby London utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Akibat kekalahan ini, the Gunners harus terima nasib terpaut tujuh poin di bawah tim berperingkat empat di Liga Premier, Tottenham Hotspur.

Wenger akan manfaatkan babak penyisihan grup ini untuk beri kesempatan bermain pada sejumlah pemain mudanya, termasuk Ainsley Maitland-Niles dan Eddie Nketiah. Namun Wenger membantah, setelah kalah dari Spurs dia akan prioritaskan ajang Liga Europa untuk bisa kembali ke Liga Champions.

Namun, tanpa komitmen Piala FA pekan ini dan tidak adanya pertandingan domestik sampai final EFL Cup pada 25 Februari mendatang, Wenger siap untuk turunkan tim terkuat di laga melawan Ostersunds.

Advertisement

“Kami akan berusaha maksimal, terutama karena kami tidak ada jadwal pertandingan di antara dua laga,” tandas Wenger.

“Saya akan mainkan tim normal, karena ini adalah salah satu peluang yang kami miliki, terutama karena kami tidak bermain di FA Cup. Tidak ada alasan bagi saya untuk mengistirahatkan pemain,” tambahnya.

Wenger mengaku sangat ingin melihat performa Arsenal yang jauh membaik, di mana timnya baru memenangkan satu pertandingan saja dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Jika bisa menutup musim dengan berada di posisi empat Liga Premier, menurut Wenger, hal itu akan terlihat lebih baik. Namun, dia juga akui, kompetisi tier kedua Eropa ini merupakan jalur potensial bagi skuadnya untuk kembali ke Liga Champions musim depan, seperti yang dialami Manchester United musim lalu.

“Kami harus menangkan pertandingan  berikutnya. Rekor kami sejak saya berada di Arsenal, adalah salah satu yang terburuk jika tandang ke markas lawan. Tentu, ini jadi yang terburuk sejak saya di Inggris,” ujar Wenger.