AS Monaco Datangkan Satu Pemain Juara Belanda

Monaco telah mengamankan servis bek Feyenoord Terence Kongolo dalam ikatan kontrak yang berdurasi lima tahun.

Terence Kongolo

Bek internasional Belanda Terence Kongolo sebenarnya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Feyenoord pada bulan April lalu. Namun tawaran menarik dari AS Monaco membuatnya hengkang dari klub yang telah diperkuatnya sejak 2012.

Monaco mengamankan servis Terence Kongolo dalam ikatan kontrak yang berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2022. Pemain yang membuat 23 penampilan bersama Feyenoord musim lalu itu, berharap bisa membantu Monaco mempertahankan mahkota Ligue 1 mereka.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan AS Monaco,” katanya kepada situs resmi klub tersebut. “Saya akan menemukan tantangan baru dan menarik di klub bergengsi dan ambisius.”

“Saya berharap bisa bertemu dengan staf, rekan satu tim baru saya dan melakukan yang terbaik di lapangan untuk membantu tim tersebut.”

Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan tim-tim lain seperti Everton dan Bayer Leverkusen setelah tampil mengesankan di De Kuip.

Menurut transfermarkt, bek kelahiran Freiburg itu didatangkan Monaco dengan bandrol 13 juta Euro, dan mengikatnya sampai musim panas 2022.

Dia bermain untuk negaranya di Piala Dunia 2014 dan memiliki dua caps untuk namanya bersama tim nasional Belanda.

Kongolo pun menjadi transfer keenam Monaco di musim panas yang sibuk ini saat mereka berusaha mempertahankan gelar di musim depan sembari mengantisipasi kehilangan pemain bintang mereka di musim panas ini.

Sebelumnya Monaco telah mendatangkan Diego Benaglio dari Wolfsburg, Jordy GAspar dari Lyon, Jordi Mboula dari Barca Juvenil A, Soualiho Meite dari Zulte, dan Youri Tielemans dari Anderlecht.

Sepakbola.cc