Atalanta Kini Bidik Tiket Kompetisi Eropa

Berita Bola – Kemenangan atas AS Roma Minggu (21/11) menjadi kemenangan kelima beruntun yang dicatat Atalanta di liga Italia musim ini.

Atalanta vs AS Roma

Atalanta vs AS Roma

Kemenangan atas AS Roma Minggu (21/11) menjadi kemenangan kelima beruntun yang dicatat Atalanta di liga Serie A Italia musim ini.

Kejutan dari Atalanta di musim ini berlanjut ketika mereka sukses membalikkan keadaan dari ketertinggalan dari AS Roma yang sempat memimpin lewat penalti Diego Perotti, sebelum akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Dan kemenangan ini bukan kemenangan perdana mereka atas tim besar. Sebelumnya mereka juga sukses mengalahkan tim besar lainnya seperti Inter Milan dan Napoli.

Kesuksesan ini membuat gelandang muda Atalanta yang menjadi primadona di bursa transfer Franck Kessie merasa timnya kini tidak lagi hanya memiliki target untuk bertahan di Serie A Italia, namun mereka menginginkan lebih untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

“Terima kasih kepada Tuhan untuk kemenangan ini, kami harus terus seperti ini dan bekerja keras untuk mencapai target kami,” kata pemain Pantai Gading berusia 19 tahun itu sebagaimana yang dirilis oleh Mediaset Premium.

“Target kami saat ini adalah hanya untuk bertahan di Serie A, tapi apabila kami mampu berada di zona Eropa, maka itu tentu saja jauh lebih baik,” tandas pemain yang berjuluk ‘The Next Yaya Toure’ itu.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di Serie A, termasul kemenangan dalam lima laga terakhir secara beruntun.

Kini klub yang dijuliki Nerazurri ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 25 poin, dengan hanya tertinggal satu poin dari AS Roma di posisi runner up, dan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Sepakbola.cc