Ballon d’Or: Pemain Chelsea Kalahkan Man United dan Liverpool

Gelandang Chelsea N’Golo Kante menempati urutan teratas di antara para pemain Premier League yang masuk nominasi di ajang Ballon d’Or 2017.

N'Golo Kante berada di peringkat kedelapan voting peraih penghargaan Ballon d'Or 2017.
N'Golo Kante berada di peringkat kedelapan voting peraih penghargaan Ballon d'Or 2017.

Bintang Chelsea N’Golo Kante mengalahkan Eden Hazard dan penjaga gawang Manchester United David de Gea dalam voting Ballon d’Or 2017.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante (26 tahun) dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League dalam ajang Ballon d’Or 2017.

Pemain asal Prancis yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Chelsea musim ini berada di urutan kedelapan dalam voting para jurnalis olahraga sedunia untuk ajang Ballon d’Or.

Tujuh pemain dari Liga Inggris masuk dalam daftar 30 pemain teratas untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Dua pemain Liverpool, Philippe Coutinho dan Sadio Mane, masing-masing berada pada urutan ke-29 dan ke-23.

Manchester United memiliki satu perwakilan dalam daftar tersebut, yaitu kiper David de Gea. Kiper asal Spanyol itu menempati posisi ke-20. Bintang The Red Devils lainnya, Paul Pogba tidak dianggap layak untuk dimasukkan dalam daftar 30 pemain itu, di mana para penerima penghargaan tersebut ditentukan oleh sebuah komisi yang terdiri dari ratusan jurnalis dari seluruh dunia.

Pemain depan Chelsea, Eden Hazard menempati posisi ke-19, dengan bintang asal Belgia tersebut telah memainkan peran penting dalam memberikan gelar Premier League untuk The Blues pada musim lalu.

Kevin de Bruyne dari Manchester City, berada di urutan 14 dalam voting pemain terbaik itu.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane – yang mencetak 48 gol secara luar biasa untuk klub dan timnas Inggris selama tahun 2017 – berada di urutan ke-10.

Karena itu Kante menduduki puncak pemungutan suara di antara semua perwakilan Premier League. Dia berada di urutan ke delapan secara keseluruhan.

Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi gelandang asal Prancis tersebut, yang telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA, FWA dan Premier League di awal tahun karena perannya dalam meraih gelar juara bagi Chelsea.

Sepakbola.cc