Barcelona Bisa Gusur Real Madrid Dari Puncak Klasemen Januari Nanti Jika…

Gara-gara Piala Dunia Klub di Maroko, Real Madrid bisa terlempar dari puncak klasemen, dan mungkin akan dilompati oleh Barcelona. Piala Dunia Klub yang babak semifinalnya sudah akan dimulai minggu depan akan memaksa Los Blancos menunda satu laga La Liga di bulan Januari 2015. Dengan minus satu laga, dan dengan asumsi Barcelona memenangkan dua pertandingan liga […]

Berita Bola Liga Spanyol  - Barcelona Bisa Gusur Real Madrid Dari Puncak Klasemen Januari Nanti Jika...

Gara-gara Piala Dunia Klub di Maroko, Real Madrid bisa terlempar dari puncak klasemen, dan mungkin akan dilompati oleh Barcelona.

Piala Dunia Klub yang babak semifinalnya sudah akan dimulai minggu depan akan memaksa Los Blancos menunda satu laga La Liga di bulan Januari 2015.

Dengan minus satu laga, dan dengan asumsi Barcelona memenangkan dua pertandingan liga mereka berikutnya maka tim Catalonia itu akan menggusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Karena itu laga nanti malam vs Almeria menjadi sangat penting. Ini kesempatan bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk menjauh sesaat dengan selisih 5 poin dari Barcelona.

Pelatih Carlo Ancelotti sendiri menyatakan, ingin mengakhiri “tahun yang fantastis” dengan poin tinggi. Dan itu hanya bisa terjadi jika timnya mendapatkan kemenangan beruntun ke-20 pada hari Sabtu dinihari WIB.

Anak asuh Ancelotti, yang bertandang ke Almeria di ajang La Liga, memegang rekor tim Spanyol pertama yang melakoni 19 kemenangan berturut-turut di semua jenis kompetisi dengan mengalahkan Ludogorets di Liga Champions, Rabu dinihari WIB.

Rekor sebelumnya, 18 kali menang secara beruntun diraih Barcelona pada 2005-06.

“Ini telah menjadi tahun yang fantastis, dan kami ingin mengakhiri ajang La Liga dengan kemenangan kami,” kata Ancelotti.

“Dengan segala yang tim telah lakukan pada tahun 2014, saya akan memberi mereka nilai sangat tinggi dari kemungkinan sepuluh.”

Real, yang memenangi Liga Champions dan Copa del Rey 2014, hanya berselisih lima pertandingan dari rekor dunia 24 kemenangan berturut-turut, yang dicatatkan oleh klub Brasil Coritiba pada tahun 2011.

Pertandingan Sabtu dinihari WIB ini akan menjadi laga liga terakhir mereka pada tahun 2014. Jika mereka menang maka bisa menjauh dengan selisih lima poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Namun, pada saat Madrid memainkan pertandingan domestik berikutnya melawan Valencia pada bulan Januari 2015, mereka mungkin telah terlempar dari puncak klasemen.

Partisipasi mereka di Piala Dunia Klub di Maroko berarti mereka harus menunda satu pertandingan liga, jadi jika Barca memenangi dua pertandingan berikutnya, mereka akan menguasai kembali puncak klasemen La Liga

Seusai laga vs Almeria mereka akan segera terbang menuju ke Maroko untuk ambil bagian di Piala Dunia Klub, minggu depan.

Almeria, yang berada di luar zona degradasi La Liga karena selisih gol setelah mengambil dua poin dari delapan pertandingan terakhir liga mereka, baru saja memecat pelatih Francisco Junior Rodriguez pada hari Selasa. Pelatih tim B Miguel Rivera mengisi posisi pelatih sementara.

Ancelotti mengatakan, “Almeria akan bermain dengan ganas dan akan lebih berbahaya karena perubahan pelatih minggu ini.”

“Semua tim yang melakukan penggantian pelatih, pemainnya memiliki tanggung jawab lebih besar.”

Sepakbola.cc