Barcelona Dapat Untung Setelah Liverpool Kalahkan Man City

Kekalahan Manchester City di kandang Liverpool membuat Barcelona kini menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di lima liga papan atas Eropa.
Kekalahan Manchester City di kandang Liverpool membuat Barcelona kini menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di lima liga papan atas Eropa.

Gilabola.com – Barcelona menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di lima kompetisi liga papan atas Eropa, setelah Manchester City kandas di kandang Liverpool, Minggu (14/1).

Skuad asuhan Pria Pep Guardiola itu sebelumnya tak terkalahkan di Liga Premier, hingga mereka menggelar laga di Anfield dan City kalah, 3-4.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Tapi, City kemudian berhasil samakan kedudukan lima menit sebelum jeda lewat aksi Leroy Sane.

Namun, City sama sekali tidak waspadai performa Liverpool di 15 menit pertama babak kedua. Akibatnya, Roberto Firmino berhasil mengembalikan keunggulan the Reds, sebelum Saido Mane menambah keunggulan Liverpool 3-1 setelah menerima umpan Mohamed Salah.

Advertisement

Salah pula yang genapkan keunggulan Liverpool menjadi 4-1, tujuh menit setelah gol Sane, dan ikut menambah meriahkan publik Anfield. Salah berhasil mencetak gol dari jarak 40 yard setelah kiper Ederson lakukan blunder saat mencoba menghalau bola.

City memang berhasil memperkecil kekalahannya di akhir pertandingan. Namun, waktu tak cukup untuk mengejar keunggulan the Reds. City hanya berhasil menambah dua gol lagi, lewat aksi Bernardo Silva di menit 84 dan Ilkay Gundogan di masa injury time. Liverpool pun tampil sebagai pemenang, dan patahkan rekor kemenangan yang telah ditorehkan the Citizens sepanjang musim ini.

Sebagai konsekuensinya, City kini kehilangan rekor tak terkalahkan di ajang liga,  dan membuat Barcelona menjadi satu-satunya tim di lima kompetisi liga teratas Eropa yang kantongi rekor tak terkalahkan.