Barcelona Mau Minta Dispensasi Transfer Kepada FIFA

  Dengan alasan cedera Thomas Vermaelen berkepanjangan, dan diduga akan absen 3-4 bulan lagi ke depan, maka Barcelona mau coba mengajukan satu dispensasi transfer ke FIFA. Barcelona saat ini sedang dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA setelah adanya kasus perpindahan pemain-pemain remaja di bawah 18 tahun dari akademi junior mereka ke skuad senior tanpa melalui […]

 

Dengan alasan cedera Thomas Vermaelen berkepanjangan, dan diduga akan absen 3-4 bulan lagi ke depan, maka Barcelona mau coba mengajukan satu dispensasi transfer ke FIFA.

Barcelona saat ini sedang dijatuhi hukuman larangan transfer oleh FIFA setelah adanya kasus perpindahan pemain-pemain remaja di bawah 18 tahun dari akademi junior mereka ke skuad senior tanpa melalui prosedur yang seharusnya.

Sanksi itu berlaku selama dua tahun ke depan sehingga menyebabkan mereka tidak bisa melakukan transfer masuk sampai Januari 2016.

Kini klub Catalan itu akan mengajukan permohonan dispensasi untuk mencari seorang bek tengah sebagai cadangan darurat untuk Vermaelen.

Mantan pemain Arsenal tersebut akan menjalani operasi lanjutan cedera paha di Finlandia pekan depan, menyebabkan dia akan absen selama empat atau lima bulan, yang berarti dia tidak mungkin akan tersedia untuk banyak laga sampai menjelang akhir musim.

Sebenarnya sidang banding atas keputusan tersebut baru akan berlangsung bulan depan. Rencana tambahan untuk dispensasi ini dipandang sebagai satu rencana ambisius lain.

Kekuatan kasus mereka terletak pada kenyataan bahwa klub ini secara teratur di masa lalu telah diizinkan untuk menandatangani kiper di luar jendela transfer biasa, dan mereka juga akan berpendapat bahwa cedera yang diderita datang setelah Vermaelen bergabung ke Barca untuk £ 15 juta musim panas ini, bukannya sebelumnya.

Tokoh yang dianggap bertanggung jawab atas kesalahan penandatanganan Vermaelen ini adalah direktur olahraga Andoni Zubizarreta. Ia semakin tidak populer di kalangan fans Barca. Ketika gambar Zubizarreta muncul di video penghormatan untuk Lionel Messi setelah memecahkan rekor gol La Liga akhir pekan lalu, ia disoraki dan disiuli penonton banyak.

Jika FIFA menyetujui permintaan mereka, maka calon terkuat adalah pemain Deportivo La Coruna Alberto Lopo serta pemain Granada Allan Nyom.