Bayern Belum Mau Bicarakan Kontrak Baru Pep Guardiola

23

Bayern Muenchen memutuskan untuk menunda perundingan perpanjangan kontrak pelatih Pep Guardiola. Apakah ada kaitannya dengan isu bahwa pelatih tersebut bakal kembali ke Barcelona musim depan?

Berita Liga Jerman Liga Spanyol  - Bayern Belum Mau Bicarakan Kontrak Baru Pep Guardiola

Bayern Muenchen memutuskan untuk menunda perundingan perpanjangan kontrak pelatih Pep Guardiola. Apakah ada kaitannya dengan isu bahwa pelatih tersebut bakal kembali ke Barcelona musim depan?

Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak secara spesifik membantah atau mengiyakan rumor tersebut. Dia hanya memberikan alasan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru membahas kontrak baru dengan sang pelatih. Toh, kontrak Guardiola di klub itu masih berlaku hingga Juni 2016.

Menurut Rummenigge, pihaknya sudah memberitahu Guardiola kalau negosiasi kontrak baru akan dilakukan beberapa bulan ke depan atau pada pertengahan 2015.

“Saya sudah berkata kepada Pep bahwa tidak akan ada pembicaraan untuk mendiskusikan pembaruan kontrak dalam beberapa bulan ke depan,” ungkap Rummenigge.

“Kami tidak akan mengambil langkah apa pun hingga akhir musim. Kami mungkin akan memulai pembicaraan dengan Guardiola pada pertengahan 2015,” tambahnya.

Tapi penundaan itu makin menguatkan spekulasi kalau Guardiola akan diboyong lagi ke Camp Nou. Joan Laporta, mantan presiden Barcelona, sebelumnya mengatakan akan merekrut kembali Guardiola jika ia terpilih menjadi presiden La Blaugrana tahun ini.

Sementara Guardiola sendiri beberapa waktu lalau mengatakan dia tak akan menerima tawaran kembali melatih Barcelona, jika klub itu memutuskan memecat pelatih Luis Enrique. Menurut Pep, ada banyak pelatih hebat yang bisa menggantikan Enrique dan menjaga nama besar Barcelona.

“Saya bukan solusi. Ada banyak pelatih hebat yang bisa menjadi pilihan dan saya yakin, orang yang tepat akan mengambil keputusan yang benar untuk mempertahankan reputasi Barcelona sebagai salah satu klub terbesar di dunia,” ujar pelatih yang bergabung dengan Bayern pada musim panas 2013 lalu.

Guardiola menangani tim utama Barcelona pada 2008-2012. Selama periode itu, Blaugrana meraih tiga gelar juara Primera Division, dua trofi Copa del Rey, tiga trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Bersama Bayern, pelatih berusia 44 tahun itu hingga saat ini sudah mempersembahkan beberapa gelar seperti Bundesliga (2014), DFB Pokal (2014), Piala Super Jerman (2014).