Bayern Munich Akan Lanjutkan Musim Dengan Laga Sulit vs Wolfsburg

39

Bayern Munich akan melanjutkan parade tak kenal lelah mereka guna meraih gelar Bundesliga ketiga berturut-turut pada hari Sabtu dinihari WIB, dengan pelatih Pep Guardiola menilai sangat penting bentrokan mereka vs urutan kedua, Wolfsburg. Sang raksasa Bavaria kini berjarak 11 poin di atas Wolves saat Bundesliga melanjutkan kembali musim mereka setelah istirahat musim dingin. Istirahat Bundesliga terhitung terpanjang di Eropa. Mereka melakukan laga terakhir […]

Berita Liga Jerman  - Bayern Munich Akan Lanjutkan Musim Dengan Laga Sulit vs Wolfsburg

Bayern Munich akan melanjutkan parade tak kenal lelah mereka guna meraih gelar Bundesliga ketiga berturut-turut pada hari Sabtu dinihari WIB, dengan pelatih Pep Guardiola menilai sangat penting bentrokan mereka vs urutan kedua, Wolfsburg.

Sang raksasa Bavaria kini berjarak 11 poin di atas Wolves saat Bundesliga melanjutkan kembali musim mereka setelah istirahat musim dingin. Istirahat Bundesliga terhitung terpanjang di Eropa. Mereka melakukan laga terakhir 21 Desember 2014, dan baru mulai lagi 30 Januari 2015. Nyaris 1,5 bulan!

Perjalanan Bayern ke utara itu berlangsung di tengah-tengah laporan bahwa pemain sayap Prancis Franck Ribery dan bek Brasil Rafinha akan melewatkan pertandingan setelah mengalami cedera dalam sesi latihan pada hari Rabu.

Mereka ingin memastikan satu kemenangan sebelum menjamu Schalke Selasa depan dan kemudian menghadapi Stuttgart di hari Sabtu berikutnya.

“Saya pikir adalah baik untuk menghadapi tim di urutan kedua segera karena memaksa kita untuk segera bersiaga,” kata Guardiola.

“Wolfsburg telah memainkan musim yang luar biasa sejauh ini sehingga laga akan sulit.”

“Lalu kami memiliki pertandingan kandang pertama kami di tahun baru melawan Schalke yang juga akan sulit.”

“Kami tahu betapa pentingnya dua atau tiga pertandingan pertama yang jika bisa kita menangkan semua laga pertama dari 2015, maka kami akan menyadari bahwa kami dapat mengambil langkah besar menuju mempertahankan gelar Bundesliga kami.”

Wolfsburg akan memainkan pertandingan pertama mereka sejak kematian pemain U-21 asal Belgia Junior Malanda awal bulan ini dalam sebuah kecelakaan mobil.

Klik di sini untuk melihat foto-foto kecelakaan Junior Malanda.
Klik di sini untuk melihat video penghormatan bagi Junior Malanda.

Sementara itu masih harus dilihat apakah gelandang asal Tiongkok, Zhang Xizhe, akan membuat debut Bundesliganya untuk Wolves.

Karena jarak yang besar di antara mereka, para saingan utama Bayern telah putus asa untuk mencoba mengejarnya, dengan pelatih Wolfsburg Dieter Hecking menolak julukan media bagi timnya sebagai ‘Pemburu Bayern’.

Rudi Voeller, direktur olahraga dari tim urutan ketiga Bayer Leverkusen bahkan menegaskan bahwa Bayern seperti hidup di planet yang berbeda, saking jauhnya jarak mereka di klasemen sementara.

Klik di sini untuk melihat klasemen sementara Bundesliga.

Berita Liga Jerman  - Bayern Munich Akan Lanjutkan Musim Dengan Laga Sulit vs Wolfsburg