Begini Kelanjutan Pertarungan Klub Sepakbola Valencia vs Batman

  • Klub sepak bola Spanyol Valencia FC memastikan tidak akan menggunakan versi terbaru dari logo kelelawar perusahaan yang ditentang oleh perusahaan pembuat buku komik Amerika, DC Comics, karena terlalu mirip dengan simbol Batmannya. Valencia mengatakan telah mengajukan hak cipta untuk desain baru kelelawar yang merupakan bagian dari logo Valencia sejak bertahun-tahun, tetapi akhirnya memutuskan untuk membuangnya setelah DC […]

Berita Bola Liga Spanyol  - Begini Kelanjutan Pertarungan Klub Sepakbola Valencia vs Batman

Klub sepak bola Spanyol Valencia FC memastikan tidak akan menggunakan versi terbaru dari logo kelelawar perusahaan yang ditentang oleh perusahaan pembuat buku komik Amerika, DC Comics, karena terlalu mirip dengan simbol Batmannya.

Valencia mengatakan telah mengajukan hak cipta untuk desain baru kelelawar yang merupakan bagian dari logo Valencia sejak bertahun-tahun, tetapi akhirnya memutuskan untuk membuangnya setelah DC Comics “memberikan perlawanan terhadap permintaan” hak cipta tersebut.

Klub mengatakan “tidak ada gugatan hukum oleh DC Comics,” tapi klub itu tidak lagi memiliki “rencana untuk menggunakan” desain terbarunya.

Kelelawar telah menjadi bagian dari logo Valencia sejak 1922. Sementara komik Batman pertama kali muncul pada tahun 1939.

Sebelumnya, situs berita Spanyol Plaza Deportiva melaporkan bahwa “musuh baru yang kuat telah muncul menantang Valencia CF.”

Penerbit komik raksasa yang berbasis di Amerika Serikat itu kabarnya telah mengajukan keluhan terhadap OHIC – organisasi pendaftaran merek dagang Uni Eropa – mengeluhkan tentang kesamaan tokoh superhero mereka itu dengan varian baru dari logo Valencia.