Begini Resep Rahasia Alan Pardew Bawa Crystal Palace Menjauh Dari Zona Degradasi

  • Bos Crystal Palace Alan Pardew telah menjelaskan perubahan-perubahan yang dia lakukan di klubnya. Pardew telah sangat terbuka perihal resep rahasia yang ia gunakan untuk mendorong skuad Palace agar tampil lebih baik lagi, yakni dengan menggunakan pengalaman pembinaan sebelumnya terhadap pemain berkualitas lebih tinggi. “Saya telah memberikan mereka rasa percaya diri. Fakta bahwa saya datang dari apa yang mereka anggap sebagai klub-klub lebih […]

Pelatih Antonio Conte berterimakasih kepada pemain, staf dan fans setelah Chelsea sukes menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2016-17.

Berita Bola Liga Inggris  - Begini Resep Rahasia Alan Pardew Bawa Crystal Palace Menjauh Dari Zona Degradasi

Bos Crystal Palace Alan Pardew telah menjelaskan perubahan-perubahan yang dia lakukan di klubnya.

Pardew telah sangat terbuka perihal resep rahasia yang ia gunakan untuk mendorong skuad Palace agar tampil lebih baik lagi, yakni dengan menggunakan pengalaman pembinaan sebelumnya terhadap pemain berkualitas lebih tinggi.

“Saya telah memberikan mereka rasa percaya diri. Fakta bahwa saya datang dari apa yang mereka anggap sebagai klub-klub lebih besar dan bekerja dengan pemain yang berbeda. Saya pikir ketika saya memberi mereka petunjuk, mereka tahu saya telah bekerja sebelumnya dengan jenis pemain besar semacam ini,” kata Pardew.

“Ketika saya mengatakan bahwa mereka dapat melakukan apa yang Moussa Sissoko bisa lakukan, atau apa yang Carlos Tevez bisa lakukannya, itu mirip dengan bagaimana Steve Coppell terhadap kami ketika saya masih bermain di Palace.”

Berita Bola Liga Inggris  - Begini Resep Rahasia Alan Pardew Bawa Crystal Palace Menjauh Dari Zona Degradasi
Alan Pardew ketika masih muda dan merumput di Crystal Palace 1987-1991

“Jika Anda percaya bahwa Anda bisa sebagus pemain ini, dengan sedikit keterampilan dan aplikasi, Anda bisa!”

Pardew tampaknya bertekad untuk mendapatkan hasil maksimum dari para pemain di tim pertama, yang sejauh ini sudah mendorong Palace ke papan tengah klasemen sementara Liga Premier, menjauh dari posisi tradisionalnya di dekat zona degradasi.

Klik di sini untuk melihat posisi Crystal Palace di klasemen sementara Premier League.

Jika si bos bisa membuat pemain percaya bahwa mereka lebih baik daripada apa yang orang banyak katakan, maka itu seharusnya menginspirasi mereka dan bisa mendorong mereka untuk mengeluarkan semua kemampuan mereka dalam pertandingan melawan klub yang tampaknya lebih besar.

Sebuah contoh yang baik adalah laga kemenangan 3-2 melawan Southampton di ajang Piala FA dan kemenangan 2-1 melawan Tottenham di ajang liga.

Palace tampil luar biasa dalam kedua pertandingan itu, melawan tim yang seharusnya memiliki kualitas lebih tinggi dan pilihan skuad yang lebih baik.

Tantangan untuk Pardew dan Palace adalah menciptakan performa secara konsisten selama sisa musim ini dan menunjukkan kualitas mereka dalam jangka waktu lama.

Jika mereka bisa melakukan itu mereka tidak hanya akan mengkonsolidasikan diri di Liga Premier tetapi anggapan masyarakat selama ini.