Bek Chelsea Didenda Karena Remas Kemaluan Lawan

Momen saat Matt Miazga berulah nekat.
Momen saat Matt Miazga berulah nekat.

Gilabola.com – Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Vitesse Arnheim, Matt Miazga, didenda karena ‘perilaku tidak pantas’ setelah dia meremas kemaluan pemain lawan saat bermain.

Insiden tersebut terjadi pada 20 Januari saat Vitesse Arnheim bermain imbang 1-1 melawan SC Heerenveen ketika Miazga bersitegang dengan Denzel Dumfries.

Vitesse mengumumkan bahwa bek asal Amerika itu akan dihukum pada hari Rabu dan pemain sudah menyatakan menerima denda atas tindakannya dalam insiden tersebut.

Miazga didatangkan oleh Chelsea dari New York Red Bulls pada tahun 2016 namun dengan cepat dipinjamkan ke Vitesse setelah hanya membuat dua penampilan untuk The Blues.

Rekan setim Miazga, Tim Matavz juga terlibat dalam sebuah kontroversi setelah menyikut Dumfries dalam pertandingan yang sama.

Advertisement

Direktur teknis Vitesse, Marc van Hintum, mengatakan bahwa kedua pemain tersebut akan didenda karena perilaku yang tidak pantas dan striker Matavz itu akan menjalani larangan empat pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

“Pertama-tama, kami menyesalkan insiden yang telah terjadi tersebut,” kata Marc van Hintum. “Kami telah mendenda baik tim maupun Matt langsung setelah kejadian karena mereka telah memperlihatkan sikap yang tidak sesuai dengan konsep fair play yang diusung oleh klub,” tambahnya.

Miazga awalnya bergabung dengan Vitesse hanya dalam waktu satu tahun namun kesepakatan pinjamannya diperpanjang pada musim panas lalu dengan ia akan bertahan sampai akhir musim 2017/18.

Dia saat ini adalah satu dari tiga pemain Chelsea yang menjalani karirnya di klub asal Belanda tersebut, dengan Fankaty Dabo dan Mason Mount juga berada di dalam skuad.