Berikut Efek Dari Minum Kopi Berlebihan!

10

  Minum kopi berlebihan dalam keseharian memungkinkan seseorang untuk kecanduan. Konsumsi berlebihan juga bisa merusak kesehatan. Berikut ada lima efek dari minum kopi berlebihan, seperti dilansir oleh Mag for Women. 1. Naiknya Tekanan Darah Salah satu komposisi utama kopi adalah kafein. Kafein yang terkandung di dalamnya adalah alasan utama mengapa kopi buruk untuk kesehatan anda. Kafein bisa […]

Berikut Efek Dari Minum Kopi Berlebihan! - berita Berita

 

Minum kopi berlebihan dalam keseharian memungkinkan seseorang untuk kecanduan. Konsumsi berlebihan juga bisa merusak kesehatan.

Berikut ada lima efek dari minum kopi berlebihan, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Naiknya Tekanan Darah

Salah satu komposisi utama kopi adalah kafein. Kafein yang terkandung di dalamnya adalah alasan utama mengapa kopi buruk untuk kesehatan anda. Kafein bisa menyebabkan naiknya tekanan darah, kekurangan zat besi dan kalsium, serta memicu kecemasan. Selain itu, kafein juga meningkatkan produksi hormon stres dan bisa menyebabkan insomnia.

2. Menurunkan Kadar Vitamin B

Minum kopi bisa membuat anda segar dan kembali berenergi, padahal yang terjadi justru sebaliknya. Minum terlalu banyak kopi bisa menurunkan suplai vitamin B yang berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh. Kurangnya vitamin B12 dan B6 karena terlalu banyak minum kopi bisa mengganggu tingkat homocysteine dalam tubuh. Akibatnya, anda bisa terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya.

3. Risiko Stroke Meningkat

Orang yang sudah berusia lanjut dan memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya waspada ketika minum kopi. Penelitian menunjukkan bahwa minum lebih dari dua cangkir kopi setiap hari bisa meningkatkan kemungkinan stroke. Semakin banyak kopi yang diminum, semakin tinggi juga risiko stroke dan arthritis pada manula.

4. Osteoporosis

Terlalu banyak mengonsumsi kopi bisa meningkatkan hormon adrenal dan meningkatkan estrogen pada tubuh. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa menyebabkan osteoporosis. Kafein juga bisa meningkatkan kadar asam dalam tubuh dan menghilangkan kalsium secara perlahan dari tubuh. Ini membuat tubuh semakin kekurangan kalsium dan menyebabkan tulang cepat rapuh.

5. Penyakit Ganas

Yang satu ini memang tak berkaitan langsung dengan kopi, namun pada cara perawatannya. Kopi ditumbuhkan dengan menyemprotkan pestisida ke tanaman kopi. Hal ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit mulai dari kanker, Parkinson, dan bahkan keguguran.