Ini Alasan Barcelona Pilih Ronaldinho

15

Barcelona Ronaldinho memberikan kehormatan besar kepada Ronaldinho, legenda sepakbola asal Brasil itu akan bertugas sebagai duta mereka untuk meresmikan fasilitas baru di New York, Amerika Serikat. Klub Raksasa Catalan itu membuka sebuah kantor baru yang terletak di Park Avenue, dalam upaya untuk meningkatkan popularitas mereka di ranah Internasional. Demi kelancarannya, Blaugrana mengajak mantan mega bintangnya, […]

Barcelona Ronaldinho memberikan kehormatan besar kepada Ronaldinho, legenda sepakbola asal Brasil itu akan bertugas sebagai duta mereka untuk meresmikan fasilitas baru di New York, Amerika Serikat.

Klub Raksasa Catalan itu membuka sebuah kantor baru yang terletak di Park Avenue, dalam upaya untuk meningkatkan popularitas mereka di ranah Internasional. Demi kelancarannya, Blaugrana mengajak mantan mega bintangnya, Ronaldinho sebagai bentuk dari promosi.

Mengapa Barcelona memilih nama Ronaldinho di antara deretan legenda Blaugrana? Meski sudah tak tampil di Eropa, Ronaldinho tetap popular di kalangan pencinta sepakbola. Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut pernah bermain selama lima musim di Camp Nou (2003-2008).

Selama merumput di Barcelona, pemain yang bernama lengkap Ronaldo Assis de Moreira ini sukses mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Spanyol, dan masih banyak lagi.

Pemain kelahiran Porto Alegre ini juga merupakan sosok di balik kesuksesan beberapa nama pemain yang kini menjadi andalan Barcelona, seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Sementara itu, pemain bertahan cantik asal Denmark, Line Roddik Hansen, akan mewakili skuat perempuan Barcelona untuk acara tersebut.

Roddik merupakan pemain rekrutan anyar skuat perempuan Blaugrana musim ini. Sebelumnya wanita 28 tahun ini bermain di Olympique Lyon.

Presiden Josep Maria Bartomeu akan memimpin para eksekutif tim lainnya, termasuk tiga wakil presiden Barcelona, Jordi Cardoner, Jordi Mestre, dan Manuel Arroyo.