Timnas Indonesia Kini Terancam Tanpa Laga Ujicoba

Timnas Indonesia kini mulai terancam akan tanpa laga ujicoba. Hal ini perlu mendapatkan jalan keluar yang tepat.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia senior dikabarkan mulai berpotensi kehilangan jatah bermain di FIFA match day pada tanggal 6-14 November bulan depan. PSSI kesulitan untuk mencocokan jadwal timnas dengan Liga 1 yang kini sudah memasuki pekan-pekan terakhir.

Dikabarkan jika relatif sulit untuk dieksekusi karena bersamaan dengan kompetisi yang memasuki minggu terakhir. Hal ini dijanjikan akan PSSI bicarakan dalam satu minggu ke depan.

Liga 1 memang telah memasuki pekan ke-29 dengan beragam laga menarik yang sudah terjadi sejauh ini. Menurut jadwal resminya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini dijadwalkan bisa berakhir setidaknya pada 12 November bulan depan.

Bhayangkara FC sendiri saat ini masih terus memimpin klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Mereka bisa unggul total 4 poin dari kubu Bali United di posisi kedua yang kian banyak mendapatkan dukungan suporter baru.

Dilain tempat, Timnas Indonesia senior terakhir kali bisa berujicoba internasional adalah saat mereka melawan Kamboja, Rabu (04/10/2017) awal bulan lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot tersebut, timnas Indonesia senior bisa menang dengan skor akhir 3-1 atas Kamboja.

Timnas sebetulnya dijadwalkan melawan Mauritania pada 8 Oktober mendatang. Belakangan partai itu harus batal digelar karena Mauritania ternyata sudah punya jadwal ujicoba mereka sendiri. Untuk FIFA match day kali ini, timnas punya beberapa kandidat lawan.

Timnas Indonesia senior saat ini sudah berada di peringkat 169 FIFA. Mereka bisa mendapat poin untuk memperbaiki peringkat ini, jika nantinya bisa menang dalam pertandingan yang berlangsung saat FIFA match day. Lantas, bagaimana caranya agar hal ini bisa terwujud nantinya?

Sepakbola.cc