Kabar Buruk Untuk Manchester United: Daley Blind Cedera!

  • Krisis cedera di Manchester United makin parah dengan pemain belakang Daley Blind menghadapi setidaknya satu bulan absen setelah mengalami apa yang dicurigai sebagai kerusakan ligamen lutut pada laga kualifikasi Euro 2016 Belanda vs Latvia, Senin dinihari WIB. Blind, rekrutmen musim panas senilai Rp 265 Milyar dari Ajax Belanda itu, tampak tertatih-tatih keluar dari permainan hanya dua puluh menit setelah […]

Krisis cedera di Manchester United makin parah dengan pemain belakang Daley Blind menghadapi setidaknya satu bulan absen setelah mengalami apa yang dicurigai sebagai kerusakan ligamen lutut pada laga kualifikasi Euro 2016 Belanda vs Latvia, Senin dinihari WIB.

Blind, rekrutmen musim panas senilai Rp 265 Milyar dari Ajax Belanda itu, tampak tertatih-tatih keluar dari permainan hanya dua puluh menit setelah laga dimulai akibat tabrakan dengan seorang pemain lawan.

Pemain berusia 24 tahun itu bisa berjalan sendiri ke luar lapangan dan tidak perlu ditandu, tapi setelah kemenangan 6-0 Belanda di Amsterdam itu usai, pelatih Belanda Guus Hiddink mengakui bahwa Blind mungkin telah menderita robek ligamen.

“Ini tidak bagus,” kata Hiddink. “Ini bisa saja otot yang tegang, tetapi juga bisa ada otot yang robek.”

Saran awal di tim Belanda menyebutkan bahwa Blind mungkin telah menderita cedera ligamen menengah daripada sebuah cedera ligamen yang lebih serius, namun gelandang akan diperiksa dan dipindai lebih lanjut di Aon Training Centre milik Manchester United ketika ia kembali ke Manchester pada hari Senin.

Selain Daley Blind, kiper David de Gea juga diragukan akan turun pada laga tandang Premier League Sabtu nanti ke stadion Emirates Arsenal setelah mengalami dislokasi jari saat sesi pelatihan dengan Spanyol, sementara bek Argentina Marcos Rojo tetap absen karena menderita dislokasi bahu saat melawan Manchester City awal bulan ini.

Bek Michael Carrick juga diragukan bisa terlibat dalam pertandingan Arsenal setelah menarik diri dari skuad Inggris dengan apa yang digambarkan sebagai cedera ‘minor’ pada pangkal paha.