Klub China Bantah Tawari Kontrak Wayne Rooney

Sepakbola – Klub China dengan sengit telah membantah jika mereka sudah menawari kontrak memikat pada sosok Wayne Rooney.

Wayne Rooney

Gilabola.com –┬áKlub China dengan sengit telah membantah jika mereka sudah menawari kontrak memikat pada sosok Wayne Rooney.

Klub China memang sudah tersinggung. Ofisial sepak bola di Shanghai membantah kabar salah satu dari klub Liga Super Cina telah memberikan tawaran untuk Wayne Rooney.

Rooney mengalami kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler di bawah asuhan Jose Mourinho dan telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford ke Cina musim dingin ini.

Ia menjadi pencetak gol terbanyak United ketika ia memecahkan rekor gol yang dibuat oleh legenda Manchester United sebanyak 250 gol pada hari Sabtu lalu.

Tapi meskipun Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua sangat aktif di bursa transfer pemain menjelang CSL musim baru, yang akan dimulai pada 7 Maret mendatang, Asosiasi Sepakbola Shanghai mengatakan tidak tertarik untuk memboyong sang striker veteran tersebut.

“Untuk diketahui semuanya, kedua klub Shanghai di CSL (Shanghai Shenhua dan Shanghai SIPG) telah menyelesaikan urusan mereka dan tidak ada lowongan lagi untuk tambahan pemain asing manapun,” begitu bunyi pernyataan yang mereka keluarkan.

“Kepala Shanghai FA mengatakan laporan tersebut tidak berdasar dan fiktif.”

“Kedua klub Shanghai telah menegaskan janji mereka untuk mematuhi aturan baru yang diberlakukan oleh Asosiasi Sepakbola Cina (CFA) untuk mempromosikan pembangunan yang sehat dan stabil di liga sepak bola profesional.”

SIPG menjadi klub yang sering memboyong nama-nama besar dalam 15 bulan terakhir, mereka mendatangkan pemain Brazil Elkeson, Hulk dan Oscar serta pemain asal Uzbekistan Odil Ahmedov sejak Adre Villas-Boas menggantikan Sven-Goran Eriksson menjadi pelatih.

Shenhua sendiri juga berada di manajemen baru, dengan Gus Poyet yang telah berhasil membawa striker gaek Carlos Tevez dari Boca Juniors pada awal Januari lalu.

Asosiasi Sepakbola Cina mengeluarkan pernyataan pada pekan lalu yang merinci pedoman baru untuk klub, termasuk dalam mengurangi pemain asing yang diizinkan untuk bermain di pertandingan CSL dari empat menjadi tiga agar klub tidak terlalu menghabiskan dana untuk membeli pemain-pemain asing.

Sepakbola.cc