Bikin Lawan Nyaris Buta, Pemain Bola Ini Menghukum Dirinya Sendiri

Pemain sepakbola ini melukai mata dan membuat retak tulang rongga mata lawannya pada sebuah perebutan bola. Menurut tim dokter, mereka nyaris […]

Pemain sepakbola ini melukai mata dan membuat retak tulang rongga mata lawannya pada sebuah perebutan bola. Menurut tim dokter, mereka nyaris terpaksa mengeluarkan bola mata itu dari tempatnya, dan menyebabkan pemain itu buta selamanya.

Untuk memperlihatkan penyesalannya, ia menghukum dirinya sendiri, bertekad tidak akan turun main sampai lawannya itu sembuh dan bisa merumput lagi. Respect!

Pesepakbola Rumania Gabriel Muresan dijatuhi larangan bertanding selama 16 laga setelah melukai rongga mata lawan, demikian laporan Daily Star.

Gelandang FCM Targu Mures tersebut menyebabkan pemain Steaua Bucharest Raul Rusescu mengalami retak tulang zygomatic (tulang di sisi rongga mata).

Tim dokter menyatakan sang  striker itu hampir saja menjalani pengangkatan bola mata.

Menurut tweet dari seorang pencari bakat terkemuka Rumania, Radu Baicu, di atas larangan bermain yang sudah dijatuhkan padanya, Gabriel Muresan mengklaim bahwa ia akan menghukum dirinya sendiri dengan tidak akan turun bermain selama waktu yang dibutuhkan bagi Rusescu untuk pulih dari cederanya.

Banyak yang merasa larangan selama 16 pertandingan sedikit berlebihan, terutama karena wasit di laga itu sendiri hanya menjatuhkan kartu kuning.

Insiden ini dapat dilihat dalam video di bawah ini; kedua pemain memperebutkan sebuah bola di udara ketika siku Muresan yang menghantam wajah Rusescu. Lihat mulai detik ke-15.

Sepakbola.cc