Bos Borussia Dortmund Ramalkan Mega Transfer Lampaui Neymar

Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz yakin akan ada satu mega transfer yang mampu melewati kepindahan Neymar dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain.

Neymar

Peter Bosz percaya dalam waktu dekat ada transfer super besar melewati Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain dulu.

Pemain sayap tim nasional Brazil itu saat ini menjadi pesepak bola termahal di dunia karena klausul buyout-nya yang sebesar Rp3,5 triliun ditebus Les Parisiens.

Setelah kehilangan Neymar, tidak lama kemudian Barca memboyong Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan banderol Rp1,6 triliun yang menjadikannya pesepak bola kedua termahal.

Transfer gila-gilaan makin bermunculan di mana delapan dari sembilan pembelian mahal muncul di empat tahun terakhir, selepas kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid di 2009.

Bahkan Kylian Mbappe dipastikan akan menjadi pesepak bola mahal lainnya pada tahun depan, sesuai PSG sepakat dengan mahar sebesar Rp2,8 triliun.

Khusus untuk Mbappe, UEFA langsung turun tangan untuk menyelidiki adanya kemungkinan pelanggara regulasi Financial Fair Play atas kekuatan finansial PSG.

Apapun hasil dari penyelidikan tersebut, pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz percaya dalam waktu dekat akan ada transfer lebih dari 1 miliar euro atau setara dengan Rp15,6 triliun.

“Saya rasa kita akan merasakan seorang pesepak bola dibeli dengan harga total mencapai Rp15,6 triliun,” ucapnya pada Bild.

Salah satu pemain yang mendapatkan ketertarikan dari klub-klub besar ialah Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat dilirik oleh klub asal Tiongkok.

Akan tetapi Bosz merasa striker tim nasional Gabon itu mempunyai peranan besar di Dortmund sehingga sulit untuk dilepas.

“Dia bukan hanya penting bagi tim atas gol-golnya, tapi karena Ia selalu memberikan 100 persen, entah itu dalam pertandingan atau sesi latihan.”

“Aubameyang hampir lebih dari sekedar pesepak bola. Dia orang yang hebat dan seorang pemimpin,” sanjungnya.

Sepakbola.cc