Bukan Minta Bonus, Tapi Justru Ini Yang Diminta Pemain Yunani

  Mungkin skuad Yunani bukanlah tim favorit anda di Piala Dunia kali ini, namun bila melihat betapa ‘mata duitan’ Piala […]

 

Mungkin skuad Yunani bukanlah tim favorit anda di Piala Dunia kali ini, namun bila melihat betapa ‘mata duitan’ Piala Dunia kali ini, anda akan setuju dengan kami bahwa mereka adalah skuad yang patut dihargai dan salah satu yang terbaik, secara mental!

Sebelumnya kisruh soal uang bonus di ajang Piala Dunia merebak, pertama oleh skuad Kamerun yang menuntut bonus dari pemerintahnya, bahkan jauh sebelum mereka berlaga di Brasil. Mereka sempat mogok berangkat ke Brasil sebelum pemerintahnya menuruti permintaan mereka soal bonus.

Kemudian yang terakhir dari skuad Ghana, yang tertangkap kamera tengah membagi bagi jatah bonus 30 milyar rupiah sebagai imbalan agar mereka tak mogok berlaga di Piala Dunia sesaat sebelum laga melawan Portugal, meskipun akhirnya kalah juga dari Portugal.

Namun berbeda dengan para pemain Yunani, meski kini mereka telah tersingkir dari Piala Dunia usai kalah adu penalti melawan Kosta Rika tadi pagi, sang Perdana Menteri menawarkan bonus atas prestasi mereka mampu lolos mencapai babak 16 besar Piala Dunia. Anehnya, para pemain justru menolaknya, gibolers! Nahloh?

Para pemain Yunani mengirimkan surat balasan kepada perdana menteri mereka, dan menuliskan bahwa mereka tak tertarik dengan bonus tersebut, dan mereka meminta uang bonus itu digunakan untuk membangun sport center alias pusat olah raga untuk kegiatan dan pemusatan latihan para pemain nasional Yunani!

Surat ini ditulis sebelum laga melawan Kosta Rika, dan seluruh 23 pemain ikut membubuhkan tanda tangan mereka sebagai dukungan permintaan tersebut! HEBAT!!!!

 

Sepakbola.cc