Bus Tim Sepak Bola Swiss Diserang Fans Lawan

  • Setelah penyerangan ke bus Borussia Dortmund pekan lalu, kini bus Servette FC diserang sekelompok fans klub rival kala sedang dalam perjalanan.

Sebuah pekan yang kelabu bagi sepak bola Eropa setelah bus Borussia Dortmund menjadi korban bom, kerusuhan laga suporter Olympique de Lyon versus Besiktas serta keributan di laga Lyon kontra Bastia, kini Servette FC mendapatkan teror.

Berita Bola, Internasional – Tim divisi dua Liga Swiss, Servette FC, diserang oleh sekelompok orang yang diduga merupakan fans tim rival. Insiden tersebut terjadi kala para pemain dan ofisial Servette sedang beristirahat di rest area usai melakoni laga FC Wil di Stadion Bergholz, Sabtu (15/04) kemarin.

Menurut harian asal Jenewa, La Tribune, kala itu para pemain Servette turun dari bus untuk membeli sesuatu di toko rest area.

Tidak berapa lama tiba lah sebuah bus yang berisikan para suporter FC Sion sehingga mereka diserang dan langsung bertolak keluar dari rest area. Hasilnya kaca depan dan samping bus pecah dan melukai wajah dua orang, salah satunya adalah supir, namun tidak begitu serius.

“Luar biasa. Kami baru kembali ke bus ketika penyerangan itu terjadi. Untungnya,” ujar kapten Servette, Tibert Pont.

“Satu menit lalu saya tidak berani membayangkan hal seperti ini bisa terjadi, ketika kami masih berada di luar [bus] dan bersama sekumpulan orang gila itu. Kami hampir melakoni sebuah [insiden] dramatis.”

Pihak kepolisian Aargau pun langsung bertindak dengan mendatangi lokasi kejadian dan sukses mengendalikan situasi sehingga tidak kian bertambah parah, usai mendapatkan laporan.

Menurut pihak kepolisian, para suporter Sion baru kembali dari perjalanan usai mendukung timnya bertanding kontra Vaduz di Leichstenstein.

Diyakini faktor konsumsi alkohol berlebihan yang membuat para suporter Sion beringas, sebab Servette tidak berada di satu divisi di musim ini.