Cabaye : Bermain Untuk Palace Lebih Baik Dari Pada Trofi Bersama PSG

22

Yohan Cabaye tidak menyesal meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan klub Liga Primer, Crystal Palace. Pemain internasional Prancis ini mengaku lebih banyak trofi akan ditawarkan di PSG, tetapi ia mengatakan bahwa bermain sepakbola adalah prioritas yang lebih besar daripada meraih gelar tapi dari bangku cadangan. “Bagi saya hal yang paling penting adalah lapangan. Target saya […]

Yohan Cabaye tidak menyesal meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan klub Liga Primer, Crystal Palace.

Pemain internasional Prancis ini mengaku lebih banyak trofi akan ditawarkan di PSG, tetapi ia mengatakan bahwa bermain sepakbola adalah prioritas yang lebih besar daripada meraih gelar tapi dari bangku cadangan.

“Bagi saya hal yang paling penting adalah lapangan. Target saya adalah untuk menikmati sepak bola saya dan bahagia,” kata pemain berusia 30 tahun ini.

“Saya berada di klub besar, tapi hanya untuk berada di bangku cadangan dan itu membuat saya frustrasi. Ya, itu mudah bagi saya mungkin untuk tinggal dan memenangkan beberapa piala. Tapi hal ini tidak sama ketika Anda tidak bermain.”

Akan tetapi kini Cabaye memiliki kesempatan untuk mempersembahkan trofi pertama untuk Crystal Palace yang akan berlaga di final Piala FA melawan Manchester United, Sabtu depan.

Playmaker asal Prancis telah menujukkan performa yang luar biasa di bawah asuhan Alan Pardew sejak kembali ke Inggris dan telah membuktikan diri menjadi kunci permainan Palace. Kini daya magisnya diharapkan mampu membuka peluang timnya sukses di Wembley.

Setelah menjalani awal-awal laha yang menjanjikan, Palace akhirnya hanya menduduki posisi ke-15 klasemen akhir Liga Primer. Tapi Cabaye mengatakan pentingnya membangun mentalitas kuat untuk bertarung memperebutkan trofi.

“Mungkin mentalitas tim berbeda. Ya, semua pemain sekarang tahu betapa pentingnya untuk bisa mendapatkan trofi,” tambahnya.

“Kami telah menjalani liga dengan fantastis. Kami telah mengalahkan empat tim Premier League, dan sekarang kami berada di final. Semua pemain fokus (menghadapi final saat ini.”