Calon Presiden Barcelona Ini Mau Rekrut Mourinho dan Ronaldo

10

Joan Laporta yang kini berusia 52 tahun berencana merebut kembali kursi presiden Barcelona pada 2016 mendatang. Untuk itu ia sudah mengadakan sebuah makan siang rahasia dengan Super Agen Jorge Mendes di Madrid Rabu lalu. Di antara topik diskusi, menurut SPORT dan banyak Spanyol media (termasuk acara radio El Larguero), adalah klausul buy-out dari Cristiano Ronaldo, dan kemungkinan membawa […]

Joan Laporta yang kini berusia 52 tahun berencana merebut kembali kursi presiden Barcelona pada 2016 mendatang.

Untuk itu ia sudah mengadakan sebuah makan siang rahasia dengan Super Agen Jorge Mendes di Madrid Rabu lalu.

Di antara topik diskusi, menurut SPORT dan banyak Spanyol media (termasuk acara radio El Larguero), adalah klausul buy-out dari Cristiano Ronaldo, dan kemungkinan membawa Jose Mourinho kembali ke klub Catalan tersebut.

Mourinho pernah berada di Barcelona dari tahun 1996 sebagai asisten pelatih (meskipun kadang-kadang sering direndahkan oleh musuh-musuhnya sebagai hanya ‘penerjemah’), dan dikenal mempertahankan kesukaannya yang mendalam terhadap klub ini.

Sementara itu untuk penandatanganan Cristiano Ronaldo dari Madrid, kemungkinannya nyaris mustahil karena label harganya kini adalah satu milyar Euro, atau setara Rp 15,2 Trilyun. Sekedar gambaran, transfer Angel Di Maria yang mengguncang Inggris di musim panas lalu adalah sebesar Rp 1,2 Trilyun.

Propaganda dari calon presiden tentu saja tidak ada yang baru di Spanyol; itu semua adalah bagian dari permainan untuk memunculkan kegembiraan dan dukungan, dan berbicara besar soal transfer besar-besaran pemain bagian dari permainan.

Pendukung Real Madrid tak perlu panik. Kemungkinan besar transfer Ronaldo ke Barcelona tidak akan pernah terjadi. Ronaldo tidak akan pernah mau bermain sebagai pemain No 2 di belakang Lionel Messi.

Joan Laporta pernah menjabat presiden klub pada periode 2003 sampai dengan 2010.

Jore Mendes disebut sebagai super agen karena ia menjadi agen dari banyak pemain dan pelatih sepakbola elit dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao dan pelatih Jose Mourinho. Membawa-bawa empat sampai lima ponsel sekaligus, konon ia menjadi penentu sukses atau gagalnya banyak transfer di muka bumi ini.