Cambridge United Alokasikan Duit Replay Rp 18 Milyar Untuk Renovasi WC

Cambridge United yang berhasil menahan draw Manchester United 0-0 di ajang FA Cup akan mendapatkan keuntungan tambahan dari laga replay yang dimainkan di Old Trafford dalam waktu dekat. Sesuai aturan, Cambridge akan memperoleh sebagian dari pendapatan tiket di hari replay itu. Dengan asumsi stadion penuh maka nilainya bisa mencapai Rp 18 Milyar. Uniknya, Cambridge tidak bermaksud menghabiskan […]

Cambridge United Alokasikan Duit Replay Rp 18 Milyar Untuk Renovasi WC

Cambridge United yang berhasil menahan draw Manchester United 0-0 di ajang FA Cup akan mendapatkan keuntungan tambahan dari laga replay yang dimainkan di Old Trafford dalam waktu dekat.

Sesuai aturan, Cambridge akan memperoleh sebagian dari pendapatan tiket di hari replay itu. Dengan asumsi stadion penuh maka nilainya bisa mencapai Rp 18 Milyar.

Uniknya, Cambridge tidak bermaksud menghabiskan dana tambahan itu untuk menaikkan gaji pemain atau menarik satu-dua pemain tambahan ke dalam skuad. Mereka memimpikan toilet baru di stadion yang telah mempermalukan Setan-setan Merah tersebut.

Sebagai perbandingan, jumlah Rp 18 Milyar itu hanya 1/267 dari duit yang dihabiskan oleh Louis van Gaal untuk skuadnya yang bertugas di Stadion Abbey.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan stadion direnovasi dan mulai menaruh beberapa toilet yang lebih pantas,” kata Doggett. “Beberapa toilet dan kios teh dan lebih banyak keramahtamahan … itulah yang akan kami lakukan.”

Klik di sini untuk melihat hasil pengundian putaran kelima Piala FA. Arsenal menghadapi lawan yang lebih berat daripada Manchester United atau Liverpool.

Cambridge United adalah tim dari League Two atau divisi keempat di Liga Inggris, tiga divisi di bawah Premier League.

Motif keuntungan finansial boleh jadi merupakan motivasi lain dari tim-tim kelas gurem ini. Sesuatu aturan, laga-laga Piala FA diselesaikan pada satu laga saja, bukan dua leg, dengan lokasi ditetapkan melalui undian. Namun jika sampai draw maka akan ada laga ulangan di kandang tim satunya, dengan hasil penjualan tiket dibagi dua.

 

Sepakbola.cc