Cara Mengembalikan BBM 8 ke Versi 7

34

BlackBerry Messenger (BBM) versi terbaru sudah hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Yaitu BBM versi 8, bisa digunakan di perangkat bersistem operasi BlackBerry OS versi 5 ke atas. Banyak pengguna yang mengeluhkan BBM versi terbaru ini. Tak sedikit yang menilai BBM 8 agak lemot, keluhan tersebut dituangkan di situs resmi BlackBerry World. Ternyata, aplikasi BBM 8 membutuhkan […]

Cara Mengembalikan BBM 8 ke Versi 7 - berita Berita

BlackBerry Messenger (BBM) versi terbaru sudah hadir dengan tampilan yang lebih menarik. Yaitu BBM versi 8, bisa digunakan di perangkat bersistem operasi BlackBerry OS versi 5 ke atas.

Banyak pengguna yang mengeluhkan BBM versi terbaru ini. Tak sedikit yang menilai BBM 8 agak lemot, keluhan tersebut dituangkan di situs resmi BlackBerry World. Ternyata, aplikasi BBM 8 membutuhkan ruang memory yang cukup besar yaitu 6 Megabyte (MB).

Jika anda sudah terlanjur meng-upgrade BBM anda ke versi 8 dan ingin kembali ke BBM versi sebelumnya, berikut caranya:

1. Backup dulu kontak BBM anda agar tidak hilang melalui menu Backup di BBM.
2. Setelah backup selesai, hapus aplikasi BBM versi 8.
Caranya:
— Klik icon Options yang terdapat pada handset BlackBerry anda.
— Pilih Devices > Application Management.
— Akan muncul halaman berisi aplikasi yang terinstal di BlackBerry anda. Lalu pada kotak pencarian ketikkan BlackBerry Messenger atau scroll ke bawah dan cari BlackBerry Messenger.
— Akan muncul halaman application properties berisi data aplikasi BBM yang telah anda instal, klik tombol Delete yang ada di bawahnya.

2. Setelah itu restart handset BlackBerry anda
3. Buka kembali BlackBerry World. Login dengan BlackBerry ID anda, lalu cari BlackBerry Messenger. Jika tidak nemu BBM versi 7 atau versi di bawahnya, coba download filenya melalui http:// blackberry.com/messenger. Setelah itu instal seperti biasa.
4. Restart kembali BlackBerry anda. Jangan lupa restore kontak BBM yang tadi sudah anda backup.