Cegah Kanker dengan Mengetahui Penyebabnya!

  Kanker masih di anggap sebagai penyakit yang sulit untuk diobati. Meskipun penderita kanker sudah berusaha sekuat mungkin untuk mengobatinya, pada akhirnya pun tidak dapat melawannya. Penyakit ini masih menjadi penyakit yang  mematikan dan sangat menakutkan. Meskipun anda berpotensi mengidap kanker, anda tetap dapat menghindarinya dengan menjalankan pola hidup sehat. Berikut ada beberapa penyebab kanker yang […]

Berita  - Cegah Kanker dengan Mengetahui Penyebabnya!

 

Kanker masih di anggap sebagai penyakit yang sulit untuk diobati. Meskipun penderita kanker sudah berusaha sekuat mungkin untuk mengobatinya, pada akhirnya pun tidak dapat melawannya.

Penyakit ini masih menjadi penyakit yang  mematikan dan sangat menakutkan. Meskipun anda berpotensi mengidap kanker, anda tetap dapat menghindarinya dengan menjalankan pola hidup sehat.

Berikut ada beberapa penyebab kanker yang harus diketahui.

Gen

Jika anda memiliki turunan gen atau riwayat keluarga yang pernah mengidap kanker, maka resiko anda terkena kanker akan lebih besar.

Hormon

Ketidakseimbangan hormon karena usia atau operasi yang pernah dijalani dapat menyebabkan kanker payudara dan serviks.

Radiasi

Jika anda terkena radiasi bahan kimia, maka anda dapat terkena resiko kanker tiroid, payudara, paru-paru, dan perut.

Penggunaan Tembakau

Penggunaan tembakau seperti rokok akan meningkatkan resiko kanker paru-paru, laring, mulut, kerongkongan, kandung kemih, ginjal, tenggorokan, pankreas, dan kanker serviks.

Mengonsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebihan dapat meningkatkan potensi kanker mulut, tenggorokan, kerongkongan, laring, dan hati.

Gaya yang Buruk

Pola hidup yang tidak sehat atau buruk seperti banyak mengonsumsi junk food, kurangnya berolahraga, dan kelebihan berat badan dapat menyebabkan kanker payudara, usus besar, esofagus, ginjal, rahim, dan prostat.

Bahan Kimia

Bahan kimia yang hadir dalam atmosfer dan makanan yang anda konsumsi dapat menyebabkan kanker paru-paru, kanker perut, dan kanker nasofaring.

Virus dan Bakteri

Berbagai macam virus dan bakteri yang berkembang akan meningkatkan resiko kanker serviks, kanker hati, dan kanker perut.