Cerita Konyol Dalam Sejarah Sepakbola

Dalam sejarah sepakbola pasti terdapat cerita-cerita konyol atau bahkan yang sulit diterima nalar. Berikut ada beberapa cerita konyol dalam sejarah sepak bola

funny soccer moments

Dalam sejarah sepakbola pasti terdapat cerita-cerita konyol atau bahkan yang sulit diterima nalar. Berikut ada beberapa cerita konyol dalam sejarah sepak bola

Mencuri Titik Putih Penalti

Dua orang secara serentak menerobos masuk ke stadion utama Rotherham. Dengan menggunakan sekop, mereka menggali titik putih penalti di kedua sisi gawang. Mereka melakukan ini sebagai guyonan di akhir Natal. Namun mereka tertangkap dan oleh pihak berwenang dan dituduh telah berusaha melakukan pencurian.

Pertandingan Lewat Tiga Babak

Tentu kita mengenal sepakbola sebagai sebuah permainan dengan menggunakan aturan dua babak atau 2×45 menit. Satu-satunya pertandingan yang harus melewati tiga babak terjadi pada 1894 saat Sunderland bersua Derby County di ajang Liga Inggris.

Karena wasit utama tak kunjung datang, pihak penyelenggara menunjuk wasit sementara untuk memimpin laga. Namun setelah 45 menit babak pertama berjalan, sang wasit utama yang ditunggu datang. Wasit resmi ini akhirnya memimpin pertandingan penuh atau selama 90 menit. Sunderland saat itu menang 11-0.

Pemain Ditukar dengan Saos Daging Babi

Marius Cioara mungkin tercatat sebagai salah satu pemain paling murah dalam sejarah sepakbola. Pemain ini dijual dari UT Arad ke Regal Hornia pada 2006 silam seharga 15 kilogram sosis daging babi.

Tangkap Pengedar Obat Terlarang

Seorang pengedar obat terlarang akhirnya harus rela tertangkap di tengah lapangan sepakbola. Kejadian ini tejadi saat digelarnya pertandingan Sunday League di Leeds pada 2009.

Sebagai pengagum sepakbola, sang pengedar tanpa curiga ingin menonton pertandingan. Rupanya pihak kepolisian mampu mengidentifikasinya. Sebanyak 20 polisi berhasil mengepung tersangka di tengah lapangan sebelum akhirnya sukses menangkapnya.

Sepakbola.cc