Chelsea vs Liverpool, Hasil Dan Skor Akhir Semifinal Capital One Cup 28/1/2015

Chelsea vs Liverpool, Semifinal Capital One Cup 28/1/2015 leg kedua. Skor akhir adalah 1-0 (agregat 2-1) untuk Chelsea. Skor setelah […]

Chelsea vs Liverpool, Hasil Dan Skor Akhir Semifinal Capital One Cup 28/1/2015

Chelsea vs Liverpool, Semifinal Capital One Cup 28/1/2015 leg kedua.

Skor akhir adalah 1-0 (agregat 2-1) untuk Chelsea.

Skor setelah 90 menit adalah 0-0. Gol away Chelsea di Anfield tidak berlaku di 90 menit pertama, KECUALI di extra time.

Meski pun skor 0-0 tapi pertandingan selama 90 menit pertama sama sekali tidak membosankan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan sampai ke dalam kotak penalti. Hanya nasib baik saja belum berpihak ke masing-masing tim.

Babak pertama laga di Stamford Bridge ini berakhir imbang tanpa gol.

Kedua kubu tampak menurunkan skuad terbaiknya. Seperti telah disebut sebelumnya, mereka memainkan pertandingan dalam tempo cepat dan menarik.

Peluang terbaik tim tuan rumah terjadi pada menit 23 ketika Martin Skrtel melakukan satu tantangan pada Diego Costa di dalam kotak penalti. Namun hal itu diabaikan oleh wasit. Bisa dibayangkan manajer Jose Mourinho misuh-misuh dan pasang muka merengut di sisi lapangan.

Di sisi sebaliknya salah satu terobosan terbaik Liverpool terjadi empat menit kemudian ketika satu sepakan Alberto Moreno masih dapat ditepis keluar oleh kiper Courtois.

Chelsea vs Liverpool, Hasil Dan Skor Akhir Semifinal Capital One Cup 28/1/2015

 

Babak kedua diisi dengan permainan yang lebih keras, ditandai dengan keluarnya tiga kartu kuning.

Sejak menit 72, The Reds belum mampu menembakkan satu bola pun tepat ke arah gawang.

Dengan masuk ke extra time maka jika skor terus bertahan 0-0 setelah 30 menit maka Chelsea lolos ke final akibat gol tandangnya. Liverpool butuh setidaknya satu gol.

Eh, bukannya mencetak gol duluan malah Chelsea yang memasukkan gol di menit 94. Skor berubah menjadi 1-0 (agregat 2-1).

Keuntungan bagi Chelsea! Ini seperti memberi sedikit kepastian bagi The Blues untuk lolos selagi Branislav Ivanovic menanduk bola ke gawang dari sebuah tendangan bebas.

Chelsea vs Liverpool, Hasil Dan Skor Akhir Semifinal Capital One Cup 28/1/2015

Manajer Chelsea Jose Mourinho tampaknya belum puas jika tidak berdebat dengan ofisial keempat. Bahkan ketika timnya unggul pun ia masih bersilat lidah.

Menit 102 kartu kuning untuk Diego Costa dan kapten Liverpool Steven Gerrard setelah keduanya terlibat perselisihan menyusul satu perebutan bola. Rekan-rekan setimnya harus memisahkan keduanya. Inisiatif perkelahian diawali oleh Costa.

Menit 111, satu peluang emas untuk Liverpool. Mario Balotelli sebenarnya bisa memberi umpan pada rekan setimnya tapi malah mencongkel bola melewati Courtois. Bola sama sekali tidak mengarah ke gawang.

Pergantian pemain: Cesc Fabregas bertabrakan dengan rekan setimnya John Terry sehingga diganti oleh Ramires menit 50. Sementara Felipe Lui s diganti menit 78 oleh Cesar Azpilicueta setelah berjalan limbung.

Di kubu Liverpool, menit 57 Mamadou Sakho diganti oleh Glen Johnson, dan Lazar Markovic oleh Mario Balotelli menit 70.

Chelsea starting XI: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Hazard, Diego Costa

Cadangan: Cech, Azpilicueta, Cahill, Ake, Ramires, Remy and Drogba

Liverpool starting XI: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Lucas, Henderson, Moreno, Markovic, Gerrard, Coutinho, Sterling
Cadangan: Ward, Johnson, Lovren, Lambert, Lallana, Allen, Balotelli

Sepakbola.cc