Chile Kalah di Final, Vidal Bela Marcelo Diaz

Arturo Vidal berikan pembelaan kepada Marcelo Diaz yang melakukan kesalahan fatal hingga Chile gagal juara Piala Konfederasi dari Jerman.

Chile vs Jerman - Final Piala Konfederasi 2017
Chile vs Jerman - Final Piala Konfederasi 2017

Berita Piala Konfederasi – Arturo Vidal menolak untuk menyalahkan Marcelo Diaz sebagai biang keladi kekalahan Chile dari Jerman di final Piala Konfederasi.

Pada laga final yang dilangsungkan di St Petersburg, Senin (03/07) dini hari WIB, anak asuh Joachim Low sukses menjadi juara melalui sebiji gol yang dilesakan oleh Lars Stindl.

Gol Stindl sendiri bermula dari Diaz yang gugup ketika mendapatkan tekanan Timo Werner sehingga melakukan kesalahan dan bola langsung dicuri di dekat kotak terlarang Chile.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Werner untuk segera memberikan assist kepada Stindl setelah mengecoh Claudio Bravo.

Bagi Arturo Vidal kesalahan yang dilakukan Marcelo Diaz normal terjadi dan tidak bisa menunjuk kesalahan kepada satu pemain saja.

“Kesalahan-kesalahan seperti ini biasa terjadi tapi tidak perlu untuk mencela,” ujar Vidal sesuai laga.

“Saya rasa tim ini sebuah keluarga dan ketika kami menang, maka kami semua merasakan kemenangan.”

Pada konferensi pers Vidal sempat membual bahwa kemenangan di Piala Konfederasi akan membuat Chile menjadi tim terbaik di muka bumi.

Tapi dengan kemenangan Jerman dengan sebiji gol dan mandulnya lini depan Chile, Vidal mengaku timnya masih bisa berbangga hati.

“Jika kami menang, iya [terbaik di muka bumi]. Tapi saat ini banyak tim-tim laing yang berada di level hebat. Kami akan terus berusaha untuk menjadi salah satu yang terbaik,” janji Vidal.

“Saya rasa tim kami bisa berbangga hati dengan cara kami memainkan pertandingan. Di setiap laga kami selalu mencari kemenangan dan kami bermain sepak bola yang baik. Masih banyak hal yang akan terjadi dan semoga tahun depan kami akan bersaing di Piala Dunia.”

“Tidak perlu untuk mencela sebab kami berjuang sejak hari pertama. Kami meninggalkan kompetisi ini dengan perasaan senang bisa masuk ke final lainnya dan semoga kami akan terus mempertahankan rasa lapar yang ada saat ini.”

“Ini merupakan generasi timnas yang luar biasa. Kami harap bisa lolos kualifikasi, bermain di Piala Dunia dan masuk ke babak final seperti yang kami lakukan di kompetisi ini.”

Sepakbola.cc