Chile Tak Ingin Persoalkan Blunder Marcelo Diaz

Gelandang Chile Arturo Vidal mengomentari kesalahan fatal bek Marcelo Diaz di final Piala Konfederasi melawan Jerman, Senin (3/7) dini hari WIB.

Marcelo Diaz - Timnas Chile

Berita Bola – Gelandang Chile Arturo Vidal menolak untuk menunjuk kesalahan apapun pada Marcelo Diaz setelah kesalahannya pada babak pertama yang memberi Jerman kemenangan dengan skor 1-0 di final Piala Konfederasi di St Petersburg, Senin dinihari WIB.

Juara Copa America, Chile yang mengejar gelar ketiga dalam dua tahun terakhir, datang sebagai favorit dengan skuad yang lebih berpengalaman. Namun mereka tidak mampu memecahkan pertahanan tim Jerman yang menunjukkan kesabaran dan ketenangan di luar usia mereka.

Lars Stindl mencetak gol bagi Jerman di menit ke-20, tak lama setelah Alexis Sanchez gagal memaksimalkan bola rebound saat Marc Andre Andre menangkis sepakan keras Vidal.

Dan Marcelo Diaz disebut-sebut sebagai penyebab kekalahan dengan membiarkan Timo Werner untuk bisa bebas melepaskan umpan untuk penyerang Borussia Mönchengladbach itu.

“Ada kesalahan yang bisa terjadi, tapi tidak ada yang perlu dicela,” kata Vidal kepada wartawan di Krestovsky Stadium. “Saya pikir tim ini adalah keluarga dan saat kami menang, kami semua menang.”

Vidal dengan cepat mengatakan pada  konferensi pers pra-pertandingan bahwa kemenangan di final akan menjadikan Chile sebagai tim terbaik di planet ini.

“Jika kami menang, ya (kami adalah tim terbaik di dunia),” kata Vidal. “Tapi sekarang, ada banyak tim lain yang berada pada level yang bagus. Kami akan terus menjadi salah satu yang terbaik”.

“Saya pikir tim kami bisa pergi dengan kepala terangkat tinggi seperti yang telah kami mainkan.”

“Dalam setiap pertandingan, kami mencari kemenangan, dan kami bermain sepakbola yang bagus. Masih banyak yang akan datang dan mudah-mudahan kami akan datang tahun depan untuk memperjuangkan Piala Dunia.”

Sepakbola.cc