Conte : Saya Tahu Siapa yang Harus Ikut ke Prancis

  • Pelatih kepala timnas Italia, Antonio Conte, mengaku sudah memiliki ide yang jelas tentang mana pemain yang akan dipilih dalam 23 skuad final Kejuaraan Eropa mendatang di Perancis. Euro 2016 akan menjadi kampanye terakhir Conte sebagai pelatih Italia, karena setelah itut ia akan mempersiapkan diri untuk mengambil alih Chelsea di Liga Primer Inggris. Pada hari Senin […]

Pelatih kepala timnas Italia, Antonio Conte, mengaku sudah memiliki ide yang jelas tentang mana pemain yang akan dipilih dalam 23 skuad final Kejuaraan Eropa mendatang di Perancis.

Euro 2016 akan menjadi kampanye terakhir Conte sebagai pelatih Italia, karena setelah itut ia akan mempersiapkan diri untuk mengambil alih Chelsea di Liga Primer Inggris.

Pada hari Senin (23/5), Conte mengumumkan 30 pemain sementara untuk putaran final Euro 2016, dengan tujuh dari mereka harus dieleminasi sebelum batas waktu pada akhir Mei.

Dan Conte mengatakan dia cukup yakin mana pemain yang akan pergi dengannya ke Perancis, di mana mereka akan menghadapi Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia di Grup E.

“Dalam kepala saya, saya tahu siapa yang harus mengambil peran di Kejuaraan Eropa,” katanya pada konferensi pers hari Selasa (24/5) kemarin.

“Ide-ide saya sangat jelas, dan saya sangat jelas dari sudut pandang ini. Keraguan? Itu benar-benar sangat sedikit di kepala saya. Saya sudah memiliki 24 atau 25 daftar final.”

“Empat atau lima striker, itulah salah satu pilihan saya.”

Ada beberapa pemain beken yang tidak akan disertakan oleh Conte ke Prancis, di antaranya adalah gelandang New York City, Andrea Pirlo, sesama bintang MLS Sebastian Giovinco, dan Striker Milan, Mario Balotelli.

“Saya berbicara dengan Andrea, saya perlu mendengar dari dia dan kami mengirim orang ke Amerika Serikat,” kata Conte.

“Namun, kami telah membuat pilihan lain dan Anda harus menerima mereka dan menghadapi konsekuensi. Tidak ada yang tersisa untuk kesempatan ini.”

“Kami mengevaluasi dirinya dan Giovinco, itu normal bahwa jika Anda memilih untuk pergi dan bermain di sana maka Anda haus membayar konsekuensi dalam hal sepakbola (yaitu kurang teramati).”

“Kami mengevaluasi mereka secara teknis, kami tidak meninggalkan apapun untuk kesempatan ke Prancis ini. Kami memiliki ide yang jelas dan tepat.”

“Saya memilih 30 yang saya pikir akan memberi saya jaminan.”