Cristiano Ronaldo Tak Terbendung, Cetak Rekor Baru Di Ajang Euro

Tahun ini sepertinya akan menjadi milik Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid itu mencatatkan sebuah rekor baru, kali ini di ajang Euro, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 23 gol. Hal itu dilakukannya ketika menceploskan satu-satunya gol di menit ke-71 ketika tuan rumah berusaha mengatasi perlawanan tim lemah Armenia di lanjutan kualifikasi Euro 2016. Dengan 23 […]

Tahun ini sepertinya akan menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Pemain Real Madrid itu mencatatkan sebuah rekor baru, kali ini di ajang Euro, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 23 gol.

Hal itu dilakukannya ketika menceploskan satu-satunya gol di menit ke-71 ketika tuan rumah berusaha mengatasi perlawanan tim lemah Armenia di lanjutan kualifikasi Euro 2016.

Dengan 23 gol maka Ronaldo kini sudah melewati catatan gol terbanyak sebelumnya, yang dipegang pemain Denmark Jon Dahl Tomasson dan pemain Turki Hakan Sukur dengan mencetak 22 gol.

Portugal kini berada di urutan kedua Grup I dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Namun selain gol itu, pemain terbaik dunia tahun ini tersebut boleh dibilang mencatatkan permainan yang buruk, khususnya ketika ia menembakkan tiga tendangan bebasnya ke dinding pemain Armenia, tidak mampu melewatinya secara indah seperti biasanya.

Armenia sebenarnya memiliki peluang bagus ketika pemain Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan berhasil memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan penting di menit ke-14.

Gelandang Kamo Hovhannisyan juga sempat menguji kiper Portugal ketika laga berlangsung setengah jam.

Mantan full-back Chelsea Jose Bosingwa, 32, membuat penampilan kembali bagi Portugal setelah absen selama empat tahun, sementara mantan pemain Blues lainnya berusia 36 tahun, Ricardo Carvalho, juga turun bermain.

Pada pertandingan lain grup itu, Denmark datang dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Serbia 3-1.

Pertandingan itu dimainkan di stadion Partizan kosong di Belgrade, yang pertama dari dua kualifikasi Serbia yang harus dimainkan di balik pintu tertutup sebagai hukuman atas kekerasan yang telah menodai pertandingan mereka melawan Albania bulan lalu.

Di Budapest, Hungaria, mantan gelandang West Brom Zoltan Gera mencetak satu-satunya gol enam menit sebelum laga berakhir guna mengalahkan Finlandia 1-0. Dengan hasil ini Hungaria berselisih dua poin saja di belakang urutan kedua Irlandia Utara di Grup F.

Sepakbola.cc