Daftar Fakta Unik 7 Pemain di Piala Dunia

  Piala Dunia 2014 makin menarik dan sudah memasuki babak akhir penyisihan grup. Sejumlah tim sudah memastikan lolos ke fase […]

Daftar Fakta Unik 7 Pemain di Piala Dunia

 

Piala Dunia 2014 makin menarik dan sudah memasuki babak akhir penyisihan grup. Sejumlah tim sudah memastikan lolos ke fase knock out. Banyak hal yang tidak diketahui dari gelaran ini. Daftar fakta unik 7 pemain di Piala Dunia.

Satu kejutan besar memang sempat terjadi saat juara bertahan Spanyol, gagal melaju ke babak 16 besar. Tim unggulan lainnya yang gagal lolos dari penyisihan grup adalah Italia dan Inggris.

Di balik kejutan besar tersebut, ada sejumlah fakta unik di balik para pemain yang tampil. Berikut datanya:

 

1. Memphis Depay

Siapa yang tidak tahu dengan pemain ini? Memphis Depay merupakan rising star bagi belanda. Penyerang berusia 20 tahun itu terkenal cepat, pintar, dan mempunyai kaki yang kuat.

Namun, banyak yang belum mengetahui, pemain yang merumput di PSV Eindhoven itu hampir saja menjadi rapper. Manajernya, Freed Rutten membuatnya memilih antara rap atau sepakbola untuk berkarier.  Jika ia memilih rap untuk berkarier, ia kemungkinan besar tidak akan tampil di piala dunia tahun ini.

 

2. Faryd Mondragon

Penjaga Gawang Kolombia menjadi pemain tertua di Piala Dunia 2014 dan sepanjang sejarah gelaran empat tahunan tersebut. Rekor pemain tertua itu diraih saat Kolombia menjalani laga terakhir Grup C melawan Jepang.

Sebelumnya pemain tertua dipegang oleh penyerang Kamerun, Roger Milla 42 tahun.

Pemain tertua kedua di Piala Dunia 2014 juga berada di Kolombia. Dia adalah Mario Yepes yang sudah berusia 39 tahun. Faktanya Mondragon lebih tua dari Pelatih Kroasia Niko Kovac dan Pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi.

 

3. Fabrice Olinga

Fabrice Olinga, yang bermain untuk Kamerun di Piala Dunia ini, membuat sejarah ketika ia mencetak gol melawan Celta Vigo pada usia 16 tahun. Dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah La Liga.

Namun, Olinga gagal menjadi pemain termuda yang berlaga di Piala Dunia 2014. Pelatih Kamerun Volker Vinke tak pernah memainkan Olinga di babak penyisihan grup.

 

4. Miroslav Klose

Penyerang Jerman Miroslav Klose merupakan pemain paling subur pada turnamen tahun ini. Pemain yang merumput di Lazio itu baru saja menyamakan rekor gol yang dipegang legenda Braasil, Ronaldo Luiz Nazario. Keduanya kini sama-sama telah mencetak 15 gol di Piala Dunia.

Rekor Ronaldo masih mungkin untuk dilewati oleh Klose. Karena saat ini tim nasional Jerman berada di jalur aman meraih tiket 16 besar.

Mantan penyerang Werder Bremen ini juga menjadi pemain yang selalu mencetak gol di empat gelaran piala dunia. Dia menjadi pemain ketiga setelah Pele dan Uwe Seeler yang selalu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

 

5. Dejan Lovren

Siapa sangka bek Kroasia Dejan Lovren memiliki bisnis di bidang fashion dan punya cukup nama di Kroasia. Bek berusia 24 tahun itu membuka usaha clothing line bernama “Russell Brown” bersama sahabatnya, Lovro Krcar.

 

6. Reza Ghoochannejhad

Striker Tim nasional Iran Reza Ghoochannejhad tak hanya mahir memainkan si kulit bundar. Dia juga mahir bermain biola.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan alat musik gesek tersebut sejak masih kecil. Pemain ini pun mempunyai cita-cita untuk bermain biola di orkestra philharmonic ketika dirinya pensiun dari dunia sepakbola.

 

7. Fabian Schär

Bek Tim Nasional Swiss dan FC Basel ini mempunyai bakat dalam bidang hitung-menghitung. Pemain berusia 22 tahun ini selain lihai memainkan si kulit bundar, ia juga merupakan seorang bankir.

Pekerjaan sebagai bankir itu dijalaninya ketika masih membela klub divisi 2 swiss FC Wil, sebelum dipinang oleh FC Basel. Bersama Basel kariernya terus menanjak dan kini ia berada di Brasil untuk memperkuat Tim Nasional Swiss.

Sepakbola.cc