Eibar vs Real Madrid: Tuan Rumah Baru Kalah Satu Kali Di Kandang

  • Eibar menghadapi tugas berat, yakni mencoba untuk menghentikan kemenangan Real Madrid yang ke-14 kalinya di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu tengah malam WIB nanti. Pasukan Carlo Ancelotti berhasil merebut puncak klasemen La Liga setelah mencatatkan delapan kemenangan berturut-turut di atas penerbangan Spanyol dan diperkirakan akan dengan mudah mencatatkan kemenangan kesembilan berurutan pada laga liga pertama mereka vs Eibar. Real juga menang di semua […]

Eibar menghadapi tugas berat, yakni mencoba untuk menghentikan kemenangan Real Madrid yang ke-14 kalinya di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu tengah malam WIB nanti.

Pasukan Carlo Ancelotti berhasil merebut puncak klasemen La Liga setelah mencatatkan delapan kemenangan berturut-turut di atas penerbangan Spanyol dan diperkirakan akan dengan mudah mencatatkan kemenangan kesembilan berurutan pada laga liga pertama mereka vs Eibar.

Real juga menang di semua laga Liga Champions dan Copa del Rey, dan Ancelotti tidak akan sabar melihat timnya melanjutkan penampilan seperti yang mereka pertunjukkan sebelum jeda internasional dua minggu silam.

Eibar harus menemukan cara untuk menghentikan pemuncak klasemen yang telah mencetak 37 gol di liga dan unggul dua poin atas Barcelona setelah 11 pertandingan.

Pertemuan Sabtu tengah malam nanti akan menjadi laga ke-50 Ancelotti di raksasa Madrid di La Liga dan pelatih asal Italia tersebut harus memutuskan siapa yang akan menggantikan gelandang Luka Modric.

Pemain internasional Kroasia itu telah absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi untuk mengatasi cedera pahanya, dengan Sami Khedira, Asier Illarramendi dan Isco berlomba-lomba untuk menggantikannya.

Khedira menjadi kapten Jerman dalam kemenangan mereka atas Spanyol di Vigo pada Selasa dan bisa saja dipilih untuk tampil  bersama dengan rekan senegaranya, Toni Kroos, meskipun masa depan mantan pemain Stuttgart itu di Bernabeu masih diragukan.

Eibar bukan tim yang terlalu lemah untuk dikalahkan begitu saja. Mereka kini duduk di papan tengah klasemen dengan hanya mencatatkan satu kekalahan kandang.

Akan menjadi kejutan besar jika mereka berhasil menghentikan rangkaian kemenangan Madrid, namun kapten Mikel Arruabarrena tahu bahwa Eibar harus menjalani pertandingan itu tanpa rasa takut.

Striker itu mengatakan, “Kami mencoba untuk menyulitkan Real Madrid, tapi itu tidak akan mudah karena Real Madrid berada pada puncak momentumnya.”

“Kami tidak sabar menantikan hari Sabtu. Itu akan menjadi pengalaman yang unik, di Ipurua, dengan stadion penuh penonton dan melawan salah satu tim terbaik di dunia, yang berada di puncak momen mereka dalam beberapa tahun terakhir.”

Dia menambahkan, “Jika Anda membawa serta rasa takut, itu akan menjadi awal yang buruk. Beri rasa hormat, mereka adalah pemain terbaik di dunia, tapi rasa takut harus dibiarkan di ruang ganti…”

Arruabarrena mencatatkan tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk gol ganda pada kemenangan 3-2 di Rayo Vallecano.

Eibar seri di tiga pertandingan kandang terakhir mereka dan tidak diragukan lagi akan mengambil satu poin lain di akhir pekan ini.