Francesco Totti Bakal Kesulitan di Liga Australia

Klub Western Sydney Wanderers mengaku tidak tertarik untuk merekrut legenda AS Roma berusia 40 tahun, Francesco Totti.

Francesco Totti - Transfer

Berita Bola – Pelatih Western Sydney Wanderers, Zeljko Kalac menolak kemungkinan legenda Roma Francesco Totti bermain untuk klub Australia itu. Tuntutan fisik di Liga A menjadi alasannya.

Setelah 25 tahun bersama tim utama Roma – dengan 786 penampilan, 307 gol dan satu Scudetto di tahun 2000-01 – Totti mengucapkan selamat tinggal pada klub ibukota Italia tersebut pada bulan Mei 2017 lalu.

Dengan status bebas transfer, pemain berusia 40 tahun itu, kini dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Amerika Serikat (MLS) dan Asia.

Namun pelatih kiper Wanderers, Zeljko Kalac, tidak tertarik dengan Totti yang sudah tua, yang menunjuk pada akhir karir Alessandro Del Piero di Sydney FC pada 2014.

“Dia pemain hebat, dia pemain hebat,” kata Kalac dalam sebuah wawancara dengan Omnisport.

“Saya pikir kita semua melihat seperti apa Del Piero di tahun keduanya di Sydney. Ini adalah liga yang sulit, ini adalah liga yang sedang berjalan keras. Ya, ia memiliki kualitas, sejumlah besar kualitas. Tapi kakinya tidak akan membawanya terlalu jauh.”

Wanderers – yang berada di urutan keenam musim lalu – memiliki tempat yang tersedia untuk legiun asing setelah kepergian Dimas, Nicolas Martinez dan Bruno Pinatares.

Tapi apakah Wanderers mampu menarik pemain asing berprofil tinggi – seperti yang mereka lakukan dengan mantan pemain internasional Jepang Shinji Ono pada tahun 2012 – masih harus dilihat saat mereka berjuang untuk bersaing dengan klub yang menguntungkan di Liga Super China dan MLS.

“Apa itu pemain marquee? Pemain marquee adalah seseorang yang membuat perbedaan dengan tim Anda,” lanjut Kalac.

“Pemain marquee sangat, sangat sulit didapat. Dibandingkan dengan apa yang mereka dapatkan di Eropa dan untuk membawa mereka ke sini, sulit dan klub berjuang untuk membawa mereka ke sini.”

Sepakbola.cc