Gara-gara Komentar Inilah Permusuhan Pellegrini Dan Mourinho Dimulai

  • Manuel Pellegrini cuma mencicipi satu musim posisi pelatih di Real Madrid. Kegagalannya membawa Los Blancos ke puncak La Liga berujung pemecatan dan penggantinya kala itu adalah Jose Mourinho. Pellegrini memutuskan pindah ke Malaga, satu klub kelas menengah di Spanyol. Kepindahan ini disindir oleh Mourinho dengan mengatakan, “Kalau saya dipecat oleh Real Madrid, saya tidak akan […]

Jose Mourinho belum puas dan bertekad mengejar titel Liga Primer di musim depan untuk Manchester United dengan jadwal yang sudah diketahui.

Berita Bola Liga Inggris  - Gara-gara Komentar Inilah Permusuhan Pellegrini Dan Mourinho Dimulai

Manuel Pellegrini cuma mencicipi satu musim posisi pelatih di Real Madrid. Kegagalannya membawa Los Blancos ke puncak La Liga berujung pemecatan dan penggantinya kala itu adalah Jose Mourinho.

Pellegrini memutuskan pindah ke Malaga, satu klub kelas menengah di Spanyol. Kepindahan ini disindir oleh Mourinho dengan mengatakan, “Kalau saya dipecat oleh Real Madrid, saya tidak akan pindah ke Malaga. Saya akan pindah ke salah satu klub top di Inggris atau Italia.” Sakit hati gak diomongin begitu di media?

Itulah awal mula keretakan hati si pelatih asal Chile ini, sesuatu yang sebenarnya agak mengherankan karena Pellegrini biasanya tenang dan tidak mudah terganggu oleh sesuatu. Atau memang Mourinho yang komentarnya keterlaluan.

Di musim lalu keduanya bertemu. Chelsea menang dengan satu gol Fernando Torres di saat-saat akhir pertandingan. Dan Pellegrini menolak berjabat tangan dengan Mourinho usai pertandingan. Namun itu adalah Manchester City yang memenangkan perang dengan menjuarai Premier League musim lalu.

Sulit untuk membayangkan dua karakter yang berbeda dari Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini bertemu dengan akrab, sehingga tidak mengherankan bahwa keduanya saling bergesekan satu sama lain.

Persaingan panas di antara mereka akan memasuki tahapan baru di bentrokan Sabtu tengah malam di Stamford Bridge, dengan ada potensi penting tiga poin yang bisa direbut.

Jika Chelsea menang maka mereka akan memimpin klasemen dengan selisih delapan poin, sementara jika Man City sukses maka klub Etihad itu hanya akan terpaut dua poin dengan 15 pertandingan tersisa musim ini.

“Saya tidak ingin menjabat tangannya,” kata Pellegrini dengan singkat ketika ditanya apakah ia menemui Mourinho di peluit akhir laga, waktu itu.

Sementara pertempuran itu direbut Mourinho, perang dimenangkan oleh Pellegrini, yang mengklaim gelar Premier League dan sekaligus Piala Liga, sementara sang pelatih Portugis pulang dengan tangan kosong.

Berita Bola Liga Inggris  - Gara-gara Komentar Inilah Permusuhan Pellegrini Dan Mourinho Dimulai

 

Setelah semi final Piala Liga yang melelahkan vs Liverpool, Chelsea kemungkinan akan tanpa gelandang cedera Cesc Fabregas dan bek Filipe Luis, sementara top skorer liga Diego Costa diskors FA karena menginjak pemain lawan.

Man City, yang belum pernah menang di liga sejak 1 Januari, harus menemukan cara untuk mengalahkan tim lawan tanpa bantuan gelandang Yaya Toure, yang keterlibatannya dalam Piala Afrika telah menyebabkan nasib buruk mereka.

Di antara laga akhir pekan lainnya, Manchester United vs Leicester City dan Liverpool vs West Ham United, sementara tuan rumah Arsenal menghadapi Aston Villa besok