Gejala Alergi Kopi

Kopi adalah minuman yang banyak peminatnya, terutama kaum pria.  Kopi banyak manfaatnya untuk kesehatan, namun, kopi juga dikenal sebagai minuman pemicu alergi.

Ternyata, alergi kopi cukup sulit untuk dideteksi karena sifat kafein dapat menyembunyikan gejala alergi. Berikut ada beberapa gejala alergi kopi:

Perilaku irasional
Alergi kafein dapat memunculkan berbagai macam gejala psikologis. Salah satunya adalah perilaku irasional dan tak terduga. Anda juga bisa menjadi sangat gugup tanpa alasan yang jelas atau merasa perlu untuk melindungi diri dari ancaman yang sebetulnya tidak ada. Anda juga dapat kehilangan fokus dan mengembangkan rasa kebingungan yang membuat tugas-tugas sederhana menjadi terlihat sulit.
 
Perubahan suasana hati
Anda mungkin mengalami perubahan suasana hati yang parah sebagai akibat dari alergi kafein. Anda bisa mengalami mimpi buruk yang membangun anda di tengah malam dan membuat anda kehilangan fokus. Anda bahkan bisa menjadi terlalu terobsesi pada hal-hal sepele atau cenderung berubah pikiran dalam rentang waktu yang singkat. Mereka yang alergi terhadap kafein juga dapat mengalami delusi dan mulai berhalusinasi.
 
Psikosis permanen
Beberapa gejala alergi kafein bisa sangat mirip dan saling berhubungan, sehingga beberapa orang sering salah mendiagnosanya. Alergi kafein dapat menyebabkan reaksi kimia negatif yang akan terus berlanjut selama orang tersebut masih mengonsumsi kopi. Jika tidak segera ditangani, anda bisa mengalami kerusakan psikologis permanen.
 
Kesadaran
Gejala lain yang terlihat dari alergi kopi adalah perubahan konstan dalam kondisi sadar. Jika anda rentan terhadap kondisi seperti pingsan tanpa peringatan atau kesulitan tidur di malam hari, ini merupakan gejala alergi kafein.
 
Keinginan yang besar
Salah satu cara untuk mendeteksi apakah seseorang mengalami alergi kafein adalah dengan melihat dorongan yang sedang dirasakannya. Anda mungkin mengalami dorongan kuat untuk pergi dan menghabiskan uang di mall. Anda mungkin juga memiliki keinginan yang tak terpuaskan dalam seks atau makan. Ini bisa menjadi tanda anda sedang terkena alergi kafein.
Advertisement