Gennaro Gattuso: AC Milan Butuh Kemenangan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa timnya saat ini membutuhkan kemenangan dan mengincar hal itu dalam laga tandang melawan Rijeka di Liga Europa.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa timnya saat ini membutuhkan kemenangan dan mengincar hal itu dalam laga tandang melawan Rijeka di Liga Europa.

Gennaro Gattuso menegaskan AC Milan harus bermain serius dan mengincar kemenangan dalam laga tandang melawan Rijeka di Liga Europa.

AC Milan tak memiliki kepentingan apapun di laga terakhir kualifikasi grup Liga Europa saat tandang ke markas Rijeka.

Rossoneri sendiri sudah memastikan diri menjadi pimpinan grup di laga sebelumnya. Meski demikian, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai saat ini timnya membutuhkan kemenangan demi meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Gattuso sendiri merupakan pelatih sementara AC Milan menggantikan posisi Vincenzo Montella yang dipecat pada pekan lalu. Namun Gattuso gagal meraih hasil maksimal di laga perdananya. Milan secara dramatis ditahan imbang oleh tim promosi, Benevento, di Liga Italia.

Gattuso menargetkan anak asuhnya untuk mendapatkan kemenangan dalam laga tandang melawan Rijeka besok.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, meski tidak berarti apa-apa dalam hal klasemen grup, namun dalam hal psikologis kami sangat membutuhkan kemenangan,” ujar Gattuso dalam konferensi pers.

“Saya ingin para pemain membuktikan rasa lapar mereka dan membuat saya kesulitan untuk mementukan starting XI. Ketika bermain di Eropa dengan seragam Milan, Anda harus memiliki rasa hormat dan bertarung hingga akhir.”

“Saya berharap mereka berada dalam tekanan dan memperlihatkan komitmen mereka kepada klub. Saya ingin tim menyadari kekuatan yang mereka miliki, meski kami masih harus memperbaiki banyak hal. Saya pernah bermain di Liga Europa bersama Milan dan kami kalah 4-0 dalam laga tandang melawan Borussia Dortmund.”

“Rijeka menciptakan atmosfir yang luar biasa di San Siro dengan hanya 4.000 fans, namun terlihat seperti 20.000 orang, jadi saya memperkirakan hal serupa di leg kedua. Mereka juga merupakan tim yang terorganisir dengan baik yang tidak hanya menendang bola di lapangan.”

Sepakbola.cc