Gila-gilaan Penguasaan Bola Jerman Atas Gibraltar, Tapi Cuma Menang 4-0

12

Manajer Jerman Joachim Loew mengkritik timnya meski menang cukup besar atas tim lemah Gibraltar. Kemenangan 4-0 mengangkat sang juara dunia, yang telah kalah dan draw di dua pertandingan mereka sebelumnya, dari posisi ketiga ke tempat kedua, sama poin dengan Skotlandia dan Republik Irlandia. Loew mengatakan: “Saya tidak bisa lain kecuali puas dengan hasil ini. Tim tidak melakukan apa yang kami ingin lakukan…” […]

Manajer Jerman Joachim Loew mengkritik timnya meski menang cukup besar atas tim lemah Gibraltar.

Kemenangan 4-0 mengangkat sang juara dunia, yang telah kalah dan draw di dua pertandingan mereka sebelumnya, dari posisi ketiga ke tempat kedua, sama poin dengan Skotlandia dan Republik Irlandia.

Loew mengatakan: “Saya tidak bisa lain kecuali puas dengan hasil ini. Tim tidak melakukan apa yang kami ingin lakukan…”

“Kami ingin bermain sebagai juara dunia dan empat gol terlalu sedikit.”

Catatan statistik menunjukkan Jerman menguasai bola sebanyak 84% dan Gibraltar cuma kebagian 16%.

Thomas Muller mencetak dua gol sebelum Mario Gotze dan gol bunuh diri dari Yogan Santos memastikan kemenangan di Nuremberg.

Mantan gelandang Portsmouth Liam Walker nyaris mencetak gol  bagi tim tamu dengan sebuah tembakan dari jarak 32 meter.

Gibraltar, negara anggota terbaru UEFA, telah kalah di empat pertandingan kualifikasi dan kebobolan 21 gol tanpa mencetak satu pun namun pelatih Allen Bula sangat senang dengan timnya vs Jerman ini.

Dia mengatakan, “Ini adalah hasil yang bagus dan kita benar-benar membutuhkan sesuatu seperti ini, 0-4! Saya tidak bisa meminta lebih dari ini.”

Polandia menang 4-0 di Georgia untuk mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak grup.