Gosip Transfer Aubameyang Bikin Kisruh Liga China

Dua klub China, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan dapat teguran dari pihak otoritas sepakbola setempat tertkait transfer bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
Dua klub China, Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan dapat teguran dari pihak otoritas sepakbola setempat tertkait transfer bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Guangzhou Evergrande menolak klaim bahwa mereka hampir selesaikan megatransfer untuk Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Laporan di China selama akhir pekan kemarin menunjukkan, Guangzhou telah kalahkan Beijing Guoan untuk dapatkan tanda tangan Aubameyang. Uang senilai Rp1,3 trilyun siap dibayarkan ke klub Jerman itu untuk rampungkan transfer pada akhir musim Bundesliga.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menolak untuk komentari spekulasi terbaru mengenai masa depan penyerang asal Gabon itu.

Namun pihak China Super League (CSL) mengeluarkan pernyataan, Selasa (9/1), mereka memperingatkan Guangzhou dan Beijing Guoan agar tidak lakukan kesepakatan yang melanggar aturan finansial liga. Hal ini memicu tanggapan yang sama kuatnya dari kedua klub.

“Cerita tentang Guangzhou Evergrande FC membeli pemain Bundesliga dengan biaya transfer yang jauh lebih tinggi dari batas maksimum yang ditetapkan peraturan CFA, sungguh berita yang tidak beralasan,” demikian pernyataan resmi klub CSL itu.

“Klub Bundesliga yang terlibat telah dengan jelas menolak rumor tersebut, saat lakukan wawancara dengan media Jerman. Guangzhou Evergrande akan terus patuhi peraturan CFA mengenai transfer pemain,” lanjut pernyataan itu.

“Kami berhak mengambil tindakan hukum terhadap setiap media yang telah menerbitkan cerita-cerita yang tidak benar tersebut,” tegas pihak Guangzhou Evergrande.

Kedatangan bintang Eropa dengan harga gila-gilaan seperti Carlos Tevez, Oscar, Hulk dan Jackson Martinez telah mendorong otoritas sepakbola China, CSL, untuk memberlakukan pembatasan pengeluaran transfer dan membatasi jumlah pemain asing yang bisa berada di lapangan, dengan hanya tiga pemain dalam satu pertandingan.

“Berita soal dua klub yang memicu perang penawaran atas pemain asing muncul di internet baru-baru ini, dan menarik perhatian nasional,” tulis pernyataan CSL tentang berita transfer Aubameyang.

“CSL sangat memperhatikan hal itu dan mengirim surat ke dua klub untuk meminta mereka menjelaskan situasinya. Sebuah penyelidikan akan dilakukan terkait masalah ini, dan setiap pelanggaran akan ditangani secara seksama sesuai undang-undang yang berlaku,” tambah pihak CSL.

“Kami akan memperhatikan kegiatan transfer klub domestik di musim mendatang dan tingkatkan upaya untuk mengawasi tindakan mereka. Setiap pelanggaran peraturan akan dihukum berat. Tidak akan ada toleransi,” pungkasnya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan