GP Monako: Schumi ancaman serius

17

Pebalap McLaren, Lewis Hamilton akan mewaspadai Michael Schumacher  di GP Monako.  Schumi tampil sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi yang dilakukan Sabtu (26/5/2012) malam WIB. Namun, penalti turun lima posisi membuatnya tak bisa mengawali balapan dari posisi terdepan. “Saya tak kaget, akhir pekan ini mobilnya (Mercedes GP) memang cepat dan sebelumua ia […]

Pebalap McLaren, Lewis Hamilton akan mewaspadai Michael Schumacher  di GP Monako.  Schumi tampil sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi yang dilakukan Sabtu (26/5/2012) malam WIB. Namun, penalti turun lima posisi membuatnya tak bisa mengawali balapan dari posisi terdepan.

“Saya tak kaget, akhir pekan ini mobilnya (Mercedes GP) memang cepat dan sebelumua ia pun sudah meraih lima kemenangan di sini,” kata Hamilton. Menurutnya, Schumi tampil amat baik, untuk seorang pebalap veteran. Dia pun mengucapkan selamat terhadap penampilan apik tersebut.

Dalam balapan, Minggu (27/5), Schumi akan memulai dari posisi enam akibat penalti yang ia dapat di seri lalu. Tetapi Hamilton menilai juara dunia F1 tujuh kali itu tetap akan memberi ancaman besar. “(Dua pebalap) Mercedes tampil cepat sekali.  Saya tahu Michael dapat penalti, tapi ia akan tetap sangat cepat,” prediksi Hamilton.

Hamilton mencatat waktu terbaik keempat dalam sesi kualifikasi. Dengan penalti Schumi, Hamilton kini akan memulai balapan dari posisi tiga.