Hasil Barcelona vs Real Madrid

Hasil Barcelona vs Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol bertajuk El Clasico yang digelar di Camp Nou pada hari Minggu 3 April 2016

Hasil Barcelona vs Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol bertajuk El Clasico yang digelar di Camp Nou pada hari Minggu 3 April 2016

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ini diawali dengan mengheningkan cipta selama beberapa detik untuk mengenang dan menghormati mendiang Johan Cruyff. Dan KICKOFF BABAK PERTAMA! Kedua kubu mengawali laga dengan tenang, tak ada yang terburu buru dalam laga penuh gengsi ini! Bola masih berkutat di tengah lapangan dan keduanya masih membaca kekuatan lawan hingga menit ke 5.

Barcelona mendapatkan peluang pertamanya melalui sebuah tendangan bebas di menit 5 usai pelanggaran Caemiro terhadap Rakitic. Namun sayangnya bola dikirim Neymar kepada Iniesta, dan saat hendak dikirimkan ke Mssi, ada Ramos yang menyapu bola. Barca kembali menguasai bola dan kembali ke tengah lapangan. Ronaldo sempat dijatuhkan oleh Alves, tak ada kartu.

LUIS SUAREZ! Entah bagaimana ia bisa gagal menyambut bola! Di menit 9 Barcelona mendapatkan peluang melalui Neymar yang merengsek maju ke sebelah kiri gawang Real Madrid, ia melepaskan umpan crossing mendatar kepada Luis Suarez, dan Suarez melewati bola umpan matang tersebut. Namun rupanya Suarez juga sudah lebih dulu offside. Kartu kuning pertama di laga ini bagi Sergio Ramos. Baru berjalan 10 menit laga sudah mulai memanas!

Real Madrid kini bermain dengan tempo tinggi, namun tampak riskan pasalnya pemain Barcelona menguasai dua pertiga lapangan! Sebuah serangan berbahaya dari Real Madrid, namun Pique berhasil memblok crossing mendatar Gareth Bale yang diarahkan ke Ronaldo di tiang jauh.

Kartu kuning kedua untuk Carvajal karena melanggar Iniesta! Tak lama kemudian peluang bagi Barca di menit 19, namun sayang tembakan Messi melambung tipis di atas mistar gawang Madrid! Navas kembali harus berjibaku!Di menit 20 melepaskan tembakan rendah dan Navas berhasil memblok bola sebelum masuk gawangnya!

Hingga memasuki menit 20 ini, Barcelona masih mendominasi jalannya laga dan lebih banyak melakukan serangan. Dan di menit 24 seruan PENALTI membahana usai Lionel Messi dijatuhkan tepat di tepi kotak penalti Real Madrid oleh Sergio Ramos! Namun wasit mengatakan lanjut!

Menit 25, kini giliran Ronaldo yang menguji ketangguhan kiper Bravo! Ronaldo melepaskan tembakan keras dari jarak jauh namun bola langsung mengarah tepat ke Bravo. Real Madrid kembali melakukan serangan dan Bale melepaskan tembakan keras yang masih melambung tinggi!

Kartu kuning mulai sering dikeluarkan oleh wasit! Kini Suarez yang mendapatkan kartu kuning usai melanggar Pepe, ia akan absen di laga berikutnya karena akumulasi kartu kuning. Di menit 29 giliran Mascherano mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Gareth Bale!

Real Madrid kini tampak mulai mengimbangi permainan ti tuan rumah, namun pertahanan Madrid kerap diserobot pemain Barca. Menit 37 Iniesta mengirimkan umpan mendatar kepada Suarez dan sang striker berusaha memberikan bola kepada Neymar namun ada Pepe yang menyapu bola. Dibalas dengan serangan dari Ronaldo yang mengirimkan umpan kepada Bale, namun Alba juga berhasil menyapu bola.

Memasuki menit 40, kedua tim memperlambat tempo permainan mereka, dan bola kembali berkutat di tengah lapangan. Bola kembali masuk ke kotak Madrid, namun saat bola berhasil disapu keluar, datang Dani Alves dari belakang yang langsung menyambar bola, sayang melambung tinggi … sekali!

Menit 42, Benzema! Ia membuang peluang emas dari dalam kotak Barca! Benzema mendapat bola kiriman saat dirinya tepat berada di titik penalti Barca, tembakan keras ia lepaskan dan … bola mengrah ke tribun penoton! Rakitic sempat kesakitan karena punggungnya tertendang pemain Real Madrid saat kemelut terjadi di dalam kotak Barca.

Dan wasit pun meniup peluit untuk mengakhiri jalannya babak pertama antara Barcelona vs Real Madrid. Skor imbang 0-0 masih bertahan.

RESTART BABAK KEDUA EL CLASICO! Tak ada perubahan susunan pemain dari kedua kubu. Sergio Ramos menjatuhkan Luis Suarez dan para pemain Barca menuntut kartu dikeluarkan oleh wasit, namun wasit tak mengindahkan permintaan mereka. Messi mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Bale dan Ronaldo hingga kini masih ikut menjaga lini pertahanan Real Madrid, alhasil pemain Barca kesulitan menembus pertahanan mereka. Benzema berusaha menembus pertahanan Barca, namun ia tak bisa melewati Pique yang berhasil menghalau bola.

Menit 55, sebuah aksi penyelamatan yang hebat dari kiper Navas! Kiper Kosta Rika ini berhasil menepis tembakan Messi yang diarahkan ke pojok kiri atas gawangnya. Namun semuanya berubah saat babak kedua menunjukkan menit ke 56 …

GOOOLLLLLL PIQUE!!!! Pique akhirnya menjadi yang pertama untuk mencetak gol malam ini di menit 56! Menyambut sepak pojok yang dilakukan oleh Rakitic, Pique melompat tinggi dan menyundul bola, Navas tak berdaya dan hanya mampu melihat bola masuk ke gawangnya! Skor 1-0 Barcelona memimpin!

 

Waktu menyisakan 30 menit di babak kedua, dan kini Real Madrid berusaha bangkit! Rakitic mendapatkan kartu kuning dari wasit karena melanggar Marcelo. Dan rupanya Real Madrid tak butuh waktu lama untuk bangkit …

Menit 63, GOOOOOOOOLLLL BENZEMA!!! Woowww gol akrobatik yang dahsyat dari Karim Benzema! Marcelo menggiring bola masuk ke kotak penalti Barca di tengah, ia kemudian memberika bola ke samping kepada Toni Kroos yang langsung mengirimkan bola kembali ke mulut gawang Barca dimana Benzema telah menanti. Benzema dengan gaya akrobatnya menendang bola masuk ke gawang Bravo dan GOL! Skor kini imbang 1-1 antara Barcelona vs Real Madrid!

 

Menit 68, kedua manajer akan sangat senang jika laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Real Madrid kini saling berjual beli serangan dengan Barcelona. dan tak lama Bravo kembali harus jatuh bangun untuk menghalau serangan yang dilancarkan oleh Gareth Bale!

Memasuki menit 72, ada yang aneh di Camp Nou, para suporter terdiam menyaksikan ketegangan di lapangan, pasalnya Real Madrid kini mulai kerap mengancam gawang tim kesayangan mereka. Barcelona akhirnya menarik keluar Rakitic dan memasukkan Arda Turan.

Waktu menyisakan 15 menit, bola kini berkutat di tengah lapangan. Real Madrid pun melakukan pergantian pemain, Jese Rodriguez menggantikan Karim Benzema. Ronaldo kini mengirimkan ancaman, namun tembakannya diblok. Dibalas oleh Suarez yang melepaskan tembakan keras, namun bola melebar!

Menit 80, Gareth Bale melakukan sundulan, bola melewati Bravo dan GOOOOOLLLLLLL!! Bale pun melakukan slebrasi … namun .. arghh! Wasit menganulir gol Bale karena terjadi pelanggaran terhadap Alba! Sangat aneh.

Namun pemain Real Madrid tak patah semangat, mereka kembali mengancam gawang Barca, dan kali ini benar benar nyaris gol! Ronaldo melepaskan tembakan dan nyaris mengoyak gawang Barca!

Sayangnya, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang karena Sergio Ramos yang berkali kali melakukan pelanggaran kini benar benar merasakan akibatnya. Kartu merah Sergio Ramos usai melanggar Suarez! Bermain dengan 10 pemain tak menyurutkan niat para pemain Real Madrid untuk mengirimkan serangan, dan ..

GOOOOOOLLLLLLLL RONALDOOOOO!!!! Menit 85! Ronaldo berhasil membalikkan keunggulan usai menerima umpan crossing tinggi Gareth Bale di tian jauh, ia kemudian melepaskan temabakan dari sudut sempit dan GOOOLLL! Skor kini 1-2 Real Madrid unggul atas Barcelona!

 

Menit menit terakhir laga, para pemain Barcelona kini berusaha mengejar ketertinggalan! Tambahan waktu dua mneit diberikan oleh official pertandingan. Serangan demi serangan mereka kirimkan, namun belum membuahkan hasil. Menit 90 Real Madrid menarik keluar Gareth Bale dan digantikan oleh Lucas Vasquez.

Dan akhirnya … Real Madrid memenangkan laga EL CLASICO!!! Skor 1-2 menjadi hasil laga antara Barcelona vs Real madrid!

Susunan Pemain :

FC Barcelona Starting XI : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

Real Madrid CF Starting XI : Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Ronaldo, Benzema, Bale

Sepakbola.cc