Hasil Chelsea vs Norwich City, Skor 1-1, Adu Penalti 5-3

Michy Batshuayi membelokkan bola ke gawang Norwich City dalam laga replay putaran ketiga Piala FA, Kamis dinihari
Michy Batshuayi membelokkan bola ke gawang Norwich City dalam laga replay putaran ketiga Piala FA, Kamis dinihari

Berita Bola – Hasil Chelsea vs Norwich City, replay putaran ketiga Piala FA, Kamis dinihari di Stamford Bridge, yang usai dengan skor 1-1 dan adu penalti 5-3.

Sekedar mengingatkan bahwa ini merupakan laga ulangan setelah pertandingan pertama beberapa hari silam berujung skor imbang 0-0. Sesuai aturan Piala FA maka laga akan diulang. Jika masih sama, maka dilanjutkan babak tambahan dan adu penalti, bila perlu.

Dua kali hantam mistar!

Kedua tim tidak beruntung malam ini. Babak pertama seharusnya sudah dihiasi dua gol setelah pemain dari kedua kubu sama-sama menghantam mistar gawang. Yang pertama terjadi pada menit 26. Danny Drinkwater melepaskan satu tendangan keras dari tepi kotak penalti dan bola MENGHANTAM MISTAR!! Padahal kiper Norwich sudah dalam posisi salah. Jika saja beberapa centi lebih ke bawah maka sudah pasti gol!

Kali kedua justru giliran pemain Norwich City, Nelson Oliveira, melepaskan tendangan dari jarak lumayan jauh. Dan apa yang terjadi. Menghantam mistar juga!

Batshuayi membuktikan diri!

Advertisement

Namun akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu terjadi juga. Michy Batshuayi mencetak gol pada menit 55. Dalam suatu serangan yang dibangun agak lamban dari sisi kiri, Kenedy mengirim bola ke tiang dekat dan Batshuayi ada di sana untuk membelokkan bola ke bagian atas gawang. GOL! 1-0!

Gol ini merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh Batshuayi, terutama setelah ia diragukan oleh sang manajer, Antonio Conte, selama beberapa pekan terakhir. Ada pula rumor bahwa ia akan dilepas oleh Chelsea setelah tak dapat diandalkan di lini depan.

Norwich City membalas!

Oh tidak! Ketika semua sudah menantikan akhir kemenangan Chelsea malam ini, gol balasan muncul dari Norwich di menit keempat extra time. Jamal Lewis menanduk bola secara akurat, hasil dari sebuah umpan crossing di kotak penalti. Tak ada yang menyangka gol itu terjadi. Ada empat atau lima pemain Norwich di sekitar kotak penalti. Umpan dikirim dari sisi kiri dan Lewis menanduknya ke ujung atas gawang. GOL! 1-1!

Dan laga pun harus dilanjutkan ke extra time 2×15 menit, sebelum adu penalti jika diperlukan.

Babak extra time

Tak ada yang perlu dilaporkan sejauh ini. Kedua tim bermain hati-hati dan tak ada peluang yang cukup berbahaya di kedua ujung lapangan.

Kartu merah! Menit 117 babak extra time Pedro Rodriguez mendapat kartu merah. Hilang sudah satu eksekutor penalti jika laga sampai masuk adu penalti.

KARTU MERAH LAGI! Bayang-bayang kekalahan membayangi Chelsea. Alvaro Morata yang melakukan protes berlebihan usai melakukan pelanggaran pun kena kartu merah! Dua kartu merah dan Chelsea kini tinggal bermain dengan 9 orang saja!

Adu penalti!

Setelah extra time 2×15 menit dan adu penalti, wasit Graham Scott akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Norwich City ditutup dengan skor akhir 1-1, adu penalti 5-3. Kelima pemain Chelsea sukses melesakkan bola! Mereka adalah berturut-turut Wilian, David Luiz, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, dan Eden Hazard.

Susunan pemain Chelsea vs Nowich City:

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Luiz, Ampadu, Zappacosta, Drinkwater, Bakayoko, Kenedy, Willian, Batshuayi, Pedro. Cadangan: Kante, Morata, Hazard, Musonda, Christensen, Eduardo, Sterling.

Norwich City: Gunn, Hanley, Zimmermann, Klose, Ivo Pinto, Reed, Vrancic, Lewis, Maddison, Oliveira, Murphy. Cadangan: Husband, Hoolahan, Stiepermann, Raggett, Tettey, McGovern, Cantwell.