Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Besiktas, Liga Champions 28/8/2014

Berikut ini adalah Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Besiktas, Liga Champions 28/8/2014. Skor akhir Arsenal vs Besiktas 1-0. Agregat 1-0. […]

Arsenal vs Besiktas

Berikut ini adalah Hasil dan Skor Akhir Arsenal vs Besiktas, Liga Champions 28/8/2014.

Skor akhir Arsenal vs Besiktas 1-0. Agregat 1-0. Arsenal lolos kembali ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk ke-17 kalinya secara berurutan.

Menit ke-15 Jack Wilshere seharusnya menciptakan satu gol untuk Arsenal. Berhasil melewati satu-dua pemain lawan sampai ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan mendatarnya meleset sedikit saja dari tiang kiri kiper Tolga Zengin.

Sekitar menit 19-20 dua kali Besiktas memperoleh kesempatan mendekati gawang Wojciech Szczesny. Belum cukup membahayakan.

Menit 21, terjadi salah paham di lini depan Arsenal. Menyia-nyiakan peluang begitu saja.

Menit 24 satu sepakan bola mati yang agak lemah oleh Alexis Sanchez masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Besiktas.

Satu serangan di menit 25 dari Arsenal tidak membuahkan apa-apa. Bola dibuang begitu saja di sisi kanan kotak penalti Besiktas.

Menit 26 terjadi satu benturan yang melibatkan Debuchy dan Motta. Sempat dirawat sekitar 30 detik.

Menit 31 Debuchy membawa masuk bola ke kotak penalti tapi tidak berhasil kerjasama dengan pemain lain. Dicegat begitu saja dan berakhir sia-sia.

Menit 33 satu serangan berbahaya Besiktas tapi digagalkan dengan satu sliding yang berbau pelanggaran. Wasit bergeming.

Satu tendangan Monreal di menit 35 melayang di atas mistar.

Menit 41 satu aksi berbau pelanggaran di area penalti Arsenal tapi wasit lagi-lagi tidak memberi respons.

Menit 42 satu lagi kesempatan emas oleh Sanchez, sayang sekali tidak bisa melewati hadangan kiper Tolga Zengin.

Akhirnya di menit 45, satu umpan dari Monreal setelah memantul di kesempatan pertama, berhasil diteruskan dengan permainan satu-dua oleh Jack Wilshere, dan diselesaikan oleh Alexis Sanchez dengan satu sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang Tolga Zengin, 1-0.

Seusai turun minum. Menit 51 satu kesempatan emas dibangun dari sisi kanan. Setelah sempat memantul bola diberikan ke Alexis Sanchez yang menembak dari sudut sempit, sayang sekali out di kanan gawang lawan.

Menit 53, satu umpan silang ke depan gawang Arsenal nyaris membuahkan gol. Demba Ba hanya telat satu detik saja.

Menit 55 satu bola mati Besiktas sudah bagus tendangannya, melayang sedikit di atas mistar gawang.

Menit 60 giliran sepakan bola mati Arsenal nyaris membuahkan gol. Sayang tandukan hanya lewat di sisi kiri gawang lawan.

Menit 62 dan 63, hanya berselang satu menit saja dua serangan sekaligus oleh Besiktas. Yang terakhir bahkan nyaris gol karena kelalaian pemain belakang Arsenal. Sepakan Demba Ba hanya membentur sisi gawang Arsenal.

Setelah itu Besiktas seperti memborbardir lini pertahanan The Gunners. Berkali-kali mereka mematahkan alur umpan bola sebelum mencapai setengah lapangan.

Baru berakhir di menit 73 ketika satu serangan balik kilat Arsenal menempatkan tiga pemain Arsenal berhadapan dengan sisa dua bek Besiktas. Sayang terlalu lambat dan tidak tahu musti berbuat apa, ketika bola akhirnya berhasil mengalir ke depan gawang, Chamberlain hanya menendang lemah ke arah kiper.

Sisa 15 menit Mathieu Debuchy dikartumerah karena akumulasi kartu kuning setelah melanggar pemain Besiktas di setengah lapangan. Besiktas berpeluang menyamakan kedudukan.

Dengan 10 pemain sisa Arsenal tampak memperkuat lini pertahanan. Namun tidak berarti mereka mengendurkan serangan. Sadar bahwa hanya cukup 1 gol saja maka habislah riwayat Arsenal karena keunggulan gol tandang.

Satu bola mati Arsenal menit 79 berhasil diselamatkan kiper.

10 menit terakhir benar-benar fantastis. Kedua tim silih berganti menyerang, saling mencegat bola di setengah lapangan, bahkan tidak membiarkan lawan melewati setengah lapangan.

Hujan kartu kuning. Bahkan kiper Arsenal pun kena karena dianggap berlambat-lambat mengambil tendangan gawang menit 86.

Menit 88 sapu bersih menghasilkan satu lemparan masuk untuk Besiktas, yang tendangan lanjutan ke depan gawang Arsenal nyaris membuahkan gol bagi Demba Ba. Sayangnya kepalanya terlambat masuk satu detik saja.

Jumlah kartu kuning total adalah 10 kartu, dan 1 kartu merah untuk Mathieu Debuchy.

Kepemilikan bola selama dua babak adalah 49% vs 51% untuk Besiktas.
Shot on target 4-1
Shot off target 7-4

Starting XI Arsenal vs Besiktas:

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Wilshere, Ox, Flamini, Cazorla, Ozil, Sanchez.
Cadangan: Martinez, Chambers, Rosicky, Coquelin, Podolski, Sanogo, Campbell

Besiktas: Tolga, İsmail, Pedro, Ersan, Motta, Atiba, Veli, Mustafa – Oğuzhan, Olcay, Demba Ba
Cadangan: Cenk, Serdar, Sivok, Necip, Kerim, Gökhan Töre and Cenk Tosun.

Sepakbola.cc